Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadwal Indonesia Vs Brunei Darussalam Leg 2, Berikut Link Streaming, Dan Live TV

Minggu, 15 Oktober 2023 16:18 WIB
Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (14/10). (Foto: PSSI).
Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (14/10). (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam lanjutan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah. Berikut ini jadwal pertandingan, kesiapan pemain, live TV dan link streaming.

Dalam laga ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, meskipun kalah 4-0, Indonesia tetap akan lolos. Jika berhasil, maka tim Garuda akan bergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia berhasil menaklukkan Brunei dengan kemenangan 6-0. Dimas Drajad yang mencatatkan hattrick, menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Ia mencetak gol masing-masing di menit ke-7, 72 dan 90+2. Tiga gol lainnya dipersembahkan oleh Rizky Ridho (12'), dan Ramadhan Sananta (63' pen, 67'). 

Meskipun berhasil menang enam gol, pelatih Shin Tae-yong masih melihat ruang untuk perbaikan untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, setelah gol kedua, permainan tim harus lebih baik. "Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga," katanya.

Baca juga : Garuda Bertabur Bintang

Cedera juga menjadi faktor yang menarik diperhatikan jelang pertandingan ini. Pada leg pertama, tiga pemain Indonesia absen karena cedera, namun dua di antaranya kini telah sembuh dan bergabung dengan tim. Yakni Rafael Struick dan Edo Febriansah. Sementara Marselino Ferdinan masih dalam proses pemulihan.

Kesiapan Pemain

Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Sabtu (14/10). Latihan dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) fokus pada pemulihan fisik dalam latihan tersebut. Massage terapi menjadi fokus utama pada latihan perdana ini. "Jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata STY dilansir laman PSSI.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pemain, yakni Shayne Pattynama. Ia mengaku fisiknya dalam kondisi bagus. Ia juga mengaku sudah mulai bisa beradaptasi, dan juga sudah tidur cukup selama beberapa hari.

Baca juga : Timnas Vs Brunei Darussalam: Awas, Lawan Mau Parkir Bus!

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," katanya.

Jadwal Indonesia Vs Brunei Darussalam Leg 2

Pertandingan leg kedua ini akan berlangsung pada Selasa, (17/10), pukul 19.15 WIB, di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan. Anda dapat menontonnya secara langsung di RCTI atau melalui live streaming di Vision+, klik di sini.

Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Baca juga : Tim Garuda Nggak Anggap Remeh Lawan

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.