Dark/Light Mode

Indonesia Vs Brunei Darussalam

Garuda Bertabur Bintang

Kamis, 12 Oktober 2023 07:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Foto: Antara)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wajib menang. Itulah tekad yang diemban Timnas Indonesia saat menjamu Brunei Darussalam pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini.

Di atas kertas, Tim Garuda di­unggulkan menang atas Brunei Darussalam. Pasalnya, materi pemain pasukan Shin Tae-yong (STY) jauh lebih mewah jika dibanding Brunei. Apalagi, Indonesia bisa tampil dengan para pemain naturalisasi.

Baca juga : Pemerintah Genjot Hilirisasi

Selain pemain naturalisasi, para pemain yang membela klub luar negeri juga akan pulang kampung. Seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Sementara, belum ada perkem­bangan signifikan dari sepak bo­la Brunei. Mereka belum mampu bersaing secara kompetitif di level ASEAN. Brunei masih tertinggal dari negara ASEAN lain. Meski demikian, Indonesia tidak boleh menganggap remeh tim lawan.

Baca juga : Tim Garuda Nggak Anggap Remeh Lawan

Sang pelatih pun meminta anak-anak asuhnya mencetak banyak gol pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tujuannya, agar Indonesia tidak dalam tekanan melakoni laga leg kedua di markas Brunei.

“Kita main di kandang. Jadi bagaimana pun caranya harus maksimalkan cetak gol. Dengan demikian, saya dengan tim bisa berangkat ke Brunei dengan rileks,” tutur STY.

Baca juga : Witan Siap Unjuk Kemampuan Lawan Brunei Darussalam

Target kemenangan dengan skor besar, diprediksi bakal membuat STY menurunkan skuad terbaiknya. Timnas Indonesia pun bakal banjir bintang dalam laga nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.