Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2024

Inggris Vs Italia, Tiga Singa Ogah Ngalah

Senin, 16 Oktober 2023 10:17 WIB
Para pemain Inggris di pentas kualifikasi Piala Eropa20204. (Foto : ist)
Para pemain Inggris di pentas kualifikasi Piala Eropa20204. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Big match dua raksasa Eropa, timnas Inggris vs Italia akan mengisi pertandingan matchday 8 kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup C, di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10), pukul 01.45 WIB, disiarkan secara live di RCTI dan Live Score.

Inggris sudah memainkan lima pertandingan tanpa terkalahkan di babak kualifikasi. Sementara Italia menelan satu kekalahan.

Kedua tim pernah bertemu di Final Piala Eropa 2020. Saat itu, Gli Azzurri berhasil membawa pulang trofi setelah menang adu penalti.

Dua kali bertemu dalam UEFA Nations League, mereka bermain imbang pada pertemuan pertama dengan skor kaca mata.

Kemudian di pertemuan kedua, pasukan Gareth Southgate kalah berkat gol tunggal Giacomo Raspadori pada menit ke-86.

Baca juga : Bantai Latvia, Turki Melenggang Ke Jerman

Selanjutnya, pada pertandingan pembuka Grup C dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2024, The Three Lions menang dengan skor 2-1.

Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti memperingatkan Tiga Singa atas potensi Azzurri.

Timnas Italia baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Malta pada Kualifikasi Piala Erora, Sabtu (14/10/2023) di Stadion San Nicola, Bari.

Sebagai juara bertahan ajang tersebut, Gli Azzurri tentu berusaha sekuat tenaga untuk lolos. Peluang kedua finalis Euro 2020 untuk lolos ke fase grup Euro 2024 masih terbuka lebar. 

Kemenangan akan membawa Inggris langsung lolos ke turnamen yang bakal berlangsung di Jerman pada tahun depan. Akan tetapi, Spalletti memastikan jika lawannya tersebut tidak akan melangkah dengan mudah.

Baca juga : Portugal Vs Bosnia, CR7 Diistirahatkan

“Kami bisa melihat potensi tim pada laga melawan Malta,” ujar Luciano Spalletti seperti dilansir Rai Sport.

“Saya akan memberi tahu potensi apa setelah kami bermain lagi,” ucap sang pelatih menambahkan.

Jika berhasil menang, Italia bisa menyamai perolehan poin Inggris untuk menjadi juara Grup C dan lolos ke putaran final Euro 2024.

Dengan Italia absen di Piala Dunia 2022, mereka pasti punya sesuatu untuk dibuktikan saat kembali ke Wembley.

Di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris memenangkan 7 dari 8 pertandingan yang dimainkan, memuncaki grup.

Baca juga : Yunani Vs Belanda, De Oranje Masih Punya Asa

The Three Lions nyaris tak terbendung sejauh ini, mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan tim Italia sudah memenangi dua pertandingan. 

Kemenangan bagi pasukan Luciano Spalletti di Wembley akan menjadi langkah besar menuju kualifikasi, meski mereka harus berada dalam level tinggi untuk mencapai tujuan tersebut.

Prediksi Pemain 

Timnas Inggris (4-2-3-1) : Sam Johnstone; Trent Alexander-Arnold, Fikayo Tomori, Lewis Dunk, Levi Colwill; Conor Gallagher, Jordan Henderson; Jarrod Bowen, James Maddison, Jack Grealish; Ollie Watkins.
Pelatih: Gareth Southgate.

Timnas Italia (4-3-3) : Donnarumma; Darmian, Mancini, Bastoni, Dimarco; Barella, Locatelli, Bonaventura; Berardi, Raspadori, Kean.
Pelatih: Luciano Spalletti.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.