Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Uruguay Vs Brazil

La Celeste Pede Hapus Tren Buruk

Selasa, 17 Oktober 2023 07:00 WIB
Marcelo Bielsa. (Foto: Net)
Marcelo Bielsa. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil berniat kembali ke jalur kemenangan saat bersua Uruguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. La Celeste --julukan Timnas Uruguay-- ingin menghapus rekor buruk saat bertemu Brazil.

Perlu diketahui, Timnas Brazil akan bertandang ke Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, untuk menghadapi tuan rumah, besok WIB.

Baca juga : Ada Penembakan, Laga Swedia Vs Belgia Disetop

Di laga terakhir, juara dun­ia lima kali itu bermain im­bang1-1 menghadapi Venezuela. Sementara, calon lawan, Uruguay harus puas dengan satu poin saat menghadapi Kolombia, setelah imbang 2-2.

Menghadapi partai penting ini, Brazil dihantui kekhawatiran tidak bisa tampilnya Casemiro. Gelandang veteran itu absen latihan karena mengalami cidera pergelangan kaki. Sebelumnya, Casemiro ditarik keluar saat laga melawan Venezuela.

Baca juga : Lawan Brunei, Sananta Siap 100 Persen

Untuk mengantisipasi ab­sennya gelandang Manchester United itu, pelatih Brazil, Fernando Diniz sudah memper­timbangkan alternatif. Saat ini, dia tengah mempertimbangkan gelandang Fluminense, Andre. Selain itu, dia juga bisa mem­bawa punggawa Flamengo, Gerson, sebagai alternatif lain.

“Casemiro tidak ikut latihan setelah sebelumnya meminta ke­luar karena cedera pergelangan kaki,” ujar Diniz, dilansir 𝘠𝘒𝘩𝘰𝘰 π˜•π˜¦π˜Έπ˜΄, kemarin.

Baca juga : Besok Lawan Brunei, Sananta Cs Siap Cetak Banyak Gol Lagi

Selain kemungkinan absen­nya Casemiro, Brazil tampak akan menjalani laga sulit. Hal itu diamini salah satu pung­gawanya, Rodrigo. Penyerang Real Madrid itu mengatakan, melawan La Celeste -- julukan Timnas Uruguay-- akan jadi laga sulit.

“Ada banyak pemain hebat, mereka punya pelatih bagus, dan mereka bermain di kandang sendiri. Ini akan sangat sulit. Tapi, kami akan bersiap dan ber­harap bisa memainkan pertand­ingan hebat,” ujar Rodrigo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.