Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Uruguay Vs Brazil

La Celeste Pede Hapus Tren Buruk

Selasa, 17 Oktober 2023 07:00 WIB
Marcelo Bielsa. (Foto: Net)
Marcelo Bielsa. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Hingga kini, kontribusi gol yang diharapkan dari Rodrigo masih terbilang minim. Itu juga membuatnya sedikit frustasi. Rodrigo mengaku tertekan. Namun, tekanan itu justru jadi hal positif. Menurutnya, timnya hanya harus membuat lebih banyak peluang untuk menc­etak gol.

“Ketika Anda tahu bahwa orang-orang mengharapkan sesuatu dan memercayai Anda, inilah cara saya memandang diri saya dalam siklus baru ini. Saya berharap dapat memenuhi harapan tersebut,” katanya.

Baca juga : Ada Penembakan, Laga Swedia Vs Belgia Disetop

Di saat yang sama, Uruguay juga dihantui tren buruk saat melawan Brazil. Sebagai in­formasi, Uruguay tidak pernah menang melawan Brazil sejak 2001. Namun, Kapten Uruguay Federico Valverde tak ambil pu­sing. Dia tak menjadikan rekor negatif itu sebagai beban.

“Kami akan tampil dan me­nang dengan cara sama sep­erti yang kami lakukan melawan Argentina, Bolívia, atau negara lain,” ucap Valverde, optimis.

Baca juga : Lawan Brunei, Sananta Siap 100 Persen

Sejauh ini, Uruguay masih tertahan di posisi empat dari tiga pertandingan dengan me­riah empat poin. Valverde me­nilai, seharusnya timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan sebelumnya. “Seperti yang telah kami bi­carakan dengan rekan satu tim dan staf pelatih, kami seharus­nya bisa mencapai hasil lebih baik, tetapi kami tidak gagal,” ucapnya.

Soal pertemuan dengan rekan-rekannya di Real Madrid yang membela Brazil, yakni Vinicius dan Rodrigo, Valverde kemu­dian mendoakan yang terbaik. “Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan Anda selalu di­terima di Uruguay,” ujarnya.

Baca juga : Besok Lawan Brunei, Sananta Cs Siap Cetak Banyak Gol Lagi

Saat ini, skuad asuhan Diniz berada di posisi dua dengan tu­juh poin dari tiga pertandingan. Tim Seleccao telah mencetak tujuh gol dan kebobolan dua. Sedangkan, Uruguay yang dibe­sut Marcelo Bielsa berada dua tingkat di bawahnya dengan empat poin, dengan rekor me­masukkan enam, dan kemasukan lima.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 17/10/2023 dengan judul Kualifikasi Piala Dunia 2026, Uruguay Vs Brazil, La Celeste Pede Hapus Tren Buruk

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.