Dark/Light Mode

Denmark Open, 4 Wakil Indonesia Tembus 8 Besar

Jumat, 20 Oktober 2023 05:41 WIB
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : ist)
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat wakil Indonesia dipastikan lolos ke perempaft final Denmark Open 2023.  Terakhir, pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang memastikan melaju ke babak 8 besar itu.

Ginting melaju ke perempatfinal Denmark Open 2023 usai menang dua gim langsung atas wakil China, Lu Guang Zu.

Dalam pertandingan babak 16 besar di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (20/10) dini hari WIB, Ginting menang 21-14, 22-20. Ginting butuh waktu 44 menit untuk menyudahi perlawanan tunggal putra China itu.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Menang, Indonesia Emas 2045 Di Depan Mata

"Puji Tuhan hari ini bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing," jelas Ginting.

Ginting mengaku terus menekan lawan di gim pertama. Sementara di gim kedua, pebulutangkis asal Ciamis ini mengambil peran dengan mengubah pola permainan.

"Dia lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan saya tapi saya sudah mewaspadainya. Dia juga sudah lebih siap dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti gim pertama. Itu yang membuat gim kedua cukup alot," jelasnya.

Baca juga : Adik Wiji Thukul Yakin Indonesia Terbebas Dari Perdagangan Orang

"Saya merasa permainan saya semakin hari semakin baik, semoga ke depannya bisa terus meningkat dan berkembang."

Tiga wakil lain yang sebelumnya sudah lolos adalah ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi ini mengalahkan sesama pasangan muda, Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang), dalam dua gim langsung.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ganda putra juga lolos.

Baca juga : Denmark Open, 5 Ganda Putra Siap Tempur

Bagas/Fikri membuat kejutan dengan menyingkirkan juara dunia ganda putra, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dalam duel yang berlangsung dramatis.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.