Dark/Light Mode

Inacraft 2023, Pupuk Indonesia Perluas Pasar UMKM Binaan

Sabtu, 7 Oktober 2023 15:02 WIB
Pupuk Indonesia kembali mengikuti gelaran Inacraft 2023, yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia kembali mengikuti gelaran Inacraft 2023, yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengikuti gelaran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft), yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-8 Oktober 2023.

Gelaran ini untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Binaan dalam mempromosi produk dan memperluas akses penjualan.

Baca juga : Inacraft On October 2023, Rumah BUMN BNI Hadirkan UMKM Berkelanjutan

Senior Vice President (SVP) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Rika Susanty mengatakan, terdapat 18 UMKM binaan Pupuk Indonesia (PI) Grup yang mengikuti pameran Inacraft 2023.

“Seluruh UMKM ini, merupakan binaan dari masing-masing anak perusahaan guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs)," ujar Rika dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

Baca juga : Inacraft 2023 Dibuka Jokowi, Pertamina Hadirkan 20 Mitra Binaan Terbaik

Rika menambahkan, Inacraft 2023 menjadi ajang untuk memperluas pasar UMKM binaan, serta menjadi sarana promosi, interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk, khususnya mengenai industri kerajinan lokal.

Ia menyebutkan, sebanyak 18 UMKM binaan PI Grup ini adalah Kaye Galery dan Putroena Souvenir yang merupakan binaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Lalu, UMKM Ecoprint Aditya Jumputan dan Songket Harapan Baru yang merupakan binaan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP).

Baca juga : Menparekraf: Indonesia Siap Gelar MotoGP 2023 Di Mandalika

Selain itu, UMKM Batik Kurnia Cirebon dan Tenun Sutera Garut yang merupakan binaan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC). Serta, UMKM Hamdan Batiek dan Batik Sari Kenongo yang merupakan binaan PT Petrokimia Gresik (PKG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.