Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Persebaya Vs Madura Unted, Derbi Suramadu Ujian Perdana Josep Gombau

Minggu, 17 September 2023 12:00 WIB
Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Josep Gombau. (Foto : Ist)
Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Josep Gombau. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Josep Gombau akan menghadapi ujian perdana di pentas BRI Liga 1 saat menghadapi pemuncak klasemen sementara, Madura United FC pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) sore.

Josep Gombau mengatakan sudah mengetahui kekuatan Madura United. Meskipun baru bergabung, dia telah menggali banyak informasi melalui tim pelatih dan analis.

Selain taktikal dia juga memberi pesan berkaitan dengan mental bertanding. Laga derbi Suramadu akan menjadi debutnya bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu. Dia optimistis timnya bisa mencuri poin jika pemain mampu berbuat lebih.

Baca juga : PSS Sleman Vs Borneo FC, Misi Menembus 3 Besar

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang penting buat kita, meski baru datang tapi semua berjalan dengan bagus termasuk komunikasi dengan pelatih. Saya berharap tim bermain dengan baik pula dan mendapatkan hasil yang bagus juga,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Salah satu yang disorot Josep Gombau adalah soal mental menang para pemain Bajul Ijo.

"Kami tekankan pada pemain untuk memiliki mental mau untuk menang, mentalitas itu yang kami tekankan pada pemain supaya mendapatkan hasil bagus," tandasnya.

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

Madura United memang memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi pemain dan pelatih. Namun pemain Kadek Raditya menjelaskan pemain Persebaya sudah siap bertanding. 

Melalui tim analis dia juga telah mempelajari bagaimana permainan mantan tim yang telah dibelanya selama lima tahun itu.

“Pemain sudah siap menghadapi Madura United dan sudah mendapatkan arahan dari tim pelatih dan analisis bagaimana menghadapai Madura United,” tutur pemain asal Bali itu.

Baca juga : Pendekar Cisadane Fokus Hadapi Singo Edan

“Saya juga beberapa kali melihat permainan para pemain asing Madura United dan beberapa mengenal mereka dan kami juga pribadi sudah mendapatkan bantuan dari tim analis melalui video dari mereka,” sambungnya. 

Ia mengatakan, pemain juga senang bisa mendapat bantuan dari pelatih baru dan berharap bisa dapat hasil maksimal.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.