Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Real Madrid Vs Sociedad, Vinicius Dan Courtius Menepi

Minggu, 17 September 2023 05:15 WIB
Vinicius Jr. (Foto : Ist)
Vinicius Jr. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Real Madrid melanjutkan trend hasil sempurna awal musim ini akan berat saat menjamu Real Sociedad.

Mereka akan kehilangan sejumlah pilar saat memainkan laga pekan ke-5 La Liga di Bernabeu, Senin (18/9) dini hari nanti.

Seperti bintang Brazil, Vinicius Junor dan kiper kawakan asal Belgia, Thibaut Courtois.

Baca juga : Mallorca Vs Villareal: Buru Kemenangan Pertama

Dikutip dari ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ค๐˜ข, Sabtu (16/9), pasukan Carlo Ancelotti sejauh ini menempati puncak klasemen sementara dengan 12 poin. Hasil itu mereka dapat setelah sukses menang saat melawan Athletic Bilbao, Almeria, Celta Vigo dan Getafe di empat laga pertama.

Pada laga terakhir, Real Madrid sukses meraih kemenangan 2-1 atas Getafe tepat sebelum jeda internasional. Tapi sayangnya, hasil yang sama kemungkinan bakal sulit mereka raih saat melawan Real Sociedad yang kini berada di urutan ke-8 La Liga.

Sejumlah pemain pilar diragukan tampil di laga tersebut. Bintang asal Brazil, Vinicius Junior, akan absen karena cedera paha yang dialaminya saat melawan Celta Vigo belum juga pilih.

Baca juga : Ogah Pindah, De Jong Mau Gantung Sepatu Di Barca

Begitu juga Eder Militao yang belum lama ini menjalani operasi ACL akibat cidera yang didapatnya saat melakoni laga pembuka musim ini.

Cidera itu bahkan memaksa sang bek harus absen di sepanjang musim 2023/24. Seperti halnya Militao, Thibaut Courtois juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera ACL yang dideritanya, dan kiper Belgia itupun akan absen di sebagian besar musim 2023/24 ini.

Meski demikian, Ancelotti tampaknya akan mendapat tambahan pemain baru dalam waktu dekat. Sejumlah pemain yang sebelumnya absen sudah mulai pilih.

Baca juga : Madinda Cs Siap Mati-matian Menang Barito Putera

Pertama, adalah Ferland Mendy yang proses penyembuhan cidera ototnya sudah mendekati akhir. Dia bahkan kemungkinan bakal tampil saat El Real melawan Sociedad.

Proses pemulihan Arda Guler juga dikabarkan hampir selesai. Tapi, Guler yang juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut kemungkinan baru bisa tampil akhir bulan ini.

Kondisi sama juga dialami Dani Ceballos. Permasalahan hamstring yang dialaminya sejak awal pramusim lalu, sudah memasuki tahap pemulihan dan bisa kembali ke skuad El Real di laga melawan Sociedad ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.