Dark/Light Mode

Lorenzo Lempar Handuk

Kamis, 3 Oktober 2019 09:28 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : istimewa)
Jorge Lorenzo. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku tidak akan memburu kemenangan atau podium di sisa musim. Lorenzo memang apes tahun ini.

Baca juga : Demo Bayaran

Pebalap asal Spanyol ini tak mampu meraih kemenangan sama sekali, bahkan podium pun tak mampu didapat. Dari 14 race, catatan terbaik pebalap berjuluk X-Fuera itu menunggangi RC213V hanya finis ke-11, tepatnya saat membalap di MotoGP Prancis.

Baca juga : Lorenzo Jengkel Dianaktirikan Honda

Selebihnya, juara dunia tiga kali MotoGP ini masih tetap finis di luar 10 besar, bahkan sempat melewatkan empat kali balapan akibat cedera. Alhasil, sang juara dunia tiga kali itu melorot di peringkat klasemen sementara MotoGP dengan mengumpulkan 23 poin.

Baca juga : Bawa Tempat Makan

Menghadapi kenyataan, Lorenzo mengibarkan bendera putih. “Saya tak berharap bisa bersaing untuk kemenangan atau podium, tapi jika bisa memperbaiki posisi 11 yang saya dapat di Le Mans (Prancis), dan memangkas jarak dengan pemenang race, saya akan puas. Kami harus realistis,” kata Lorenzo dikutip Marca. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.