Dark/Light Mode

MotoGP

Lorenzo Mau Pensiun Dini

Selasa, 9 Juli 2019 08:30 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : istimewa)
Jorge Lorenzo. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Honda, Jorge Lorenzo tak kunjung naik podium. Sering terjatuh, badai cedera juga terus menghantuinya. Mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu pun mempertimbangkan untuk pensiun.

Hal itu disampaikan Giovanni Cuzari, teman dekat Lorenzo. Dia bilang sahabatnya itu memiliki dampak buruk pascakecelakaan di Sirkuit Assen. Tak hanya fisik, tetapi juga aspek mental. “Kami bertemu satu sama lain untuk makan siang, dia sedikit gundah dan akan pensiun,” ujar Cuzari.

Baca juga : Juara di GP Jerman, Marquez Makin Kinclong

Diungkapkan, Lorenzo juga sempat ngopi bareng dengan Fernando Alonso, mantan pebalap Formula1. Dari hasil obrolannya dengan Alonso, Lorenzo kemudian memanggil stafnya untuk membicarakan masa depannya di MotoGP. Lorenzo atau pihak-pihak terkait belum memberikan kepastian tentang isu pensiun yang sedang berkembang saat ini.

Perkembangan terakhir, Lorenzo masih akan menjalani pemulihan cedera dan direncanakan turun lagi ke lintasan saat GP Ceko pada Agustus mendatang.

Baca juga : Rossi Mau Buang Sial di GP Jerman

Cedera yang tidak kunjung berakhir menjadi alasan pertama Lorenzo. Dia harus absen sangat panjang untuk bisa pulih 100 persen. Kondisi itu tidak memungkinkan bagi Lorenzo yang memiliki kontrak dengan Repsol Honda hingga 2020. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.