Dark/Light Mode

Liga Champions, Galatasaray Vs Bayern Munchen

Singa Siap Terkam Bavarians

Selasa, 24 Oktober 2023 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: Net)
Thomas Tuchel. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen mesti berhati-hati saat melakoni pertandingan tandang ke markas Galatasaray untuk matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024, malam ini. Galatasaray menyimpan keyakinan tinggi bisa mengalahkan The Bavarians, sebutan Bayern Munchen.

Pada matchday kedua, Galatasaray meninggalkan markas Manchester United (MU), Old Trafford, dengan kemenangan mengejutkan 3-2. Sementara, Bayern bangkit dari ketertinggalan untuk menenggelamkan Copenhagen 2-1.

Baca juga : Inter Milan Vs RB Salzburg, Ular Putih Lagi Onfire

Saat berkunjung ke kandang MU, Galatasaray dua kali tertinggal melalui dua gol Rasmus Hojlund. Mereka lalu menya­makan kedudukan berturut-turut melalui Wilfried Zaha dan Kerem Akturkoglu sebelum Mauro Icardi menjadi pembeda.

Mereka sudah lebih dulu bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Kopenhagen untuk mengamankan hasil seri 2-2. Rangkaian hasil itu membuat tim berjuluk Cimbom Aslan alias Singa itu berhasil mengum­pulkan empat poin sejauh ini dan duduk di posisi kedua klasemen sementara, terpaut dua poin di belakang Bayern Munchen.

Baca juga : Man United Vs FC Copenhagen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Sementara sebelum kemenangan dramatis melawan Kopenhagen, Bayern lebih dahulu menjalani pertandingan mendebarkan kontra MU di laga per­tama. Mereka akhirnya menang 4-3 dalam laga sengit itu.

Hasil ini membuat Bayern masih memiliki rekor sempurna belum terkalahkan dari dua laga dan sukses mengoleksi enam poin. Hasil yang membuat mereka cukup diunggulkan saat melawat ke Turki nanti.

Baca juga : Barcelona Vs Shakhtar Donetsk, Xavi: Yang Penting Lolos Dulu

Selain itu, kemenangan atas Kopenhagen sekaligus menandai bulan Oktober yang sempurna bagi Bayern sejauh ini. Total dari empat laga yang dimainkan, tiga di antaranya sukses dimenangi, sedangkan satu lainnya berakhir seri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.