Dark/Light Mode

Liga Champions

Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

Kamis, 5 Oktober 2023 10:44 WIB
Pep Guardiola. (Foto : ist)
Pep Guardiola. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola senang menyaksikan semangat anak asuhnya pada laga lawan RB Leipzig di matchday kedua Liga Champions, Kamis (5/10) dini hari tadi WIB. 

“Saya merasa sangat baik. Kami memainkan permainan yang fantastis di semua lini. Oke, kami kebobolan dua atau tiga transisi di babak kedua tapi ini normal,” kata Pep usai laga dilansir TNT.

Sebelumnya, The Citizens mengalahkan RB Leipzig dengans kor 3-1.

Baca juga : Jadwal Liga Champions Malam Ini, Link Live Streaming Dan Head To Head

Bermain di RB Arena-Leipzig di Grup G, Phil Foden membuka keunggulan di menit ke-25. Openda kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Julian Alvarez kembali membawa The Citizens memimpin di menit ke-84. Doku memastikan kemenangan 3-1 tim tamu dengan golnya pada menit ke-90+2.

“Setelah lima menit, kami menguasai permainan dengan banyak umpan dan ketika sebuah tim mampu melakukan hal ini, hal-hal yang sangat baik akan terjadi dalam permainan Anda. Semua orang sempurna,” lanjut Guardiola.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Dengan 16 pertandingan tak terkalahkan di kompetisi Eropa, Manchester City telah menyamai rekor tak terkalahkan terlama di Eropa yang pernah dicatatkan klub Inggris.

Mereka telah menyamai prestasi Leeds United (1967/1968), Tottenham Hotspur (1967/1972), Chelsea (2018/2019), dan West Ham yang memiliki laju serupa.

Selanjutnya, Man City bakal menghadapi Young Boys di Stadion Stade de Suisse pada Kamis (26/10/2023). Di lain sisi, Leipzig akan menjamu Red Star di Stadion Red Bull Arena Leipzig pada Kamis (26/10/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.