Dark/Light Mode

Liverpool Vs Everton

Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Jumat, 20 Oktober 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Primer Inggris kembali bergulir pasca jeda internasional. Yang menarik, di pekan kesembilannya ini, laga itu akan mempertemukan Liverpool kontra Everton di Anfield Stadium, besok.

The Reds - julukan Liverpool, butuh tiga poin penuh untuk mendekati posisinya ke tiga be­sar pimpinan klasemen. Saat ini, Liverpool menempati posisi ke­empat dengan nilai 17 dari dela­pan pertandingan. Sementara po­sisi puncak klasemen dipegang Tottenham Hotspurs dan Arsenal dengan nilai 20. Lalu selisih satu angka dari Manchester City di posisi ketiga.

Pada laga pekan ke-8, The Reds hanya bisa bermain im­bang dengan skor 2-2 saat ber­duel melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Minggu (810/2023). Gol-gol Brighton dicetak Simon Adingra dan Lewis Dunk. Sedangkan gol Liverpool semuanya diborong Mohamed Salah.

Baca juga : Inkopol Dan PT ELS Kolaborasi Kembangkan Koperasi

Di kubu lawan, Everton berhasil mengamankan kemenangan penuh di markasnya, Goodison Park, saat menghadapi Bournemouth dalam pertandingan pe­kan ke-8 Liga Inggris 2023/2024, pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Mereka berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0. Kemenangan dari hasil Everton vs Bornemouth ini membuat Eeverton yang berjuluk The Toffees, naik ke peringkat 16 dalam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Liverpool melanjutkan kem­bali pertandingan Liga Inggris di markas sendiri dengan mel­awan Everton dalam Derbi Merseyside.

Baca juga : Kebangkitan Setan Merah

Tim asuhan Jurgen Klopp ini memiliki peluang untuk merang­sek ke posisi teratas, jika bisa mengalahkan Everton dalam pertandingan ini.

Tapi, Liverpool dilanda cedera baru. Andy Robertson diduga mengalami dislokasi bahu saat pertandingan Skotlandia mela­wan Spanyol Kamis lalu. Dia tampaknya akan digantikan oleh Kostas Tsimikas atau Joe Gomez di sektor bek kiri.

Joel Matip lebih disukai ketimbang Ibrahima Konate sebagai mitra kapten Virgil van Dijk dalam beberapa pekan terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.