Dark/Light Mode

Liga Champions

Munchen Vs Galatasaray, Die Roten 37 Kali Jaga Kesucian

Rabu, 25 Oktober 2023 08:17 WIB
Para pemain Bayern Munchen di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Bayern Munchen di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen meraih kemenangan atas Galatasaray pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024. Munchen menang 3-1 di Rams Global Stadium, Turki, Selasa (24/10/2023) WIB.

Tiga gol kemenangan Die Roten dicetak masing-masing oleh Kingsley Coman pada menit ke-8, Harry Kane menit ke-73, dan terakhir ditutup oleh Jamal Musiala menit ke-79.

Galatasaray alias Cimbom Aslan atau Singa, hanya sanggup membalas sekali melalui titik putih. Mauro Icardi pada menit ke-30 yang jadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Bayern Munchen kini nyaman bertengger di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin. Galatasaray masih di posisi dua dengan empat poin.

Kingsley Coman terpilih jadi pemain terbaik pada laga ini. Coman mencetak gol pembuka di menit ke-8.

“Dia mencetak gol dan melepas sejumlah umpan kunci. Dia menyebabkan lini belakang lawan kewalahan saat memegang bola. Dia benar-benar bisa diandalkan di laga ini,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Baca juga : Man United 1-0 Copenhagen, Maguire Dan Onana Jadi Pahlawan

Bayern Munchen tercatat belum pernah kalah dalam 37 laga fase grup secara beruntun. Dominasi tanpa henti ini akhirnya melahirkan rekor baru.

Bayern Munchen kini mencatatkan delapan kemenangan tandang beruntun di fase grup. Die Roten jadi tim pertama yang sanggup melakukannya dalam sejarah Liga Champions.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor 16 kemenangan beruntun di fase grup. Pelatih Thomas Tuchel tidak bisa tidak bangga dengan pencapaian ini.

“Saya tidak berada di tim ini di seluruh pertandingan tersebut. Yang pasti, ini rekor yang sulit dipercaya. Saya bangga jadi pelatih tim ini,” ungkap sang manajer dilansir dari Sport1.

Rekor tersebut nyaris tidak tercipta jika berkaca di babak pertama. Galatasaray tampil sporadis dengan melancarkan 16 tembakan dan hanya mampu dibalas tiga oleh Bayern Munchen.

“Waktu di babak pertama, saya pikir kami lebih bahagia dengan skor imbang. Tetapi kalau di babak kedua, kami yang memang pantas menang,” ucap Tuchel.

Baca juga : Man City Vs BSC Young Boys, Pep Andalkan Lapis Kedua

“Galatasaray adalah tim yang sangat kuat dan kami tidak menampilkan yang terbaik di babak pertama. Berkali-kali mereka menyulitkan kami. Untungnya, pemain menunjukkan reaksi yang tepat di babak kedua,” lanjut dia.

Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa timnya pantas menang lawan Galatasaray walaupun tampil sangat buruk di babak pertama.
Mantan pelatih Chelsea itu menyebut timnya pantas menang jika melihat performa keseluruhan di babak kedua.

Hasil ini membuat Bayern Munchen mencatatkan rekor luar biasa. Mereka sudah 37 laga beruntun tak terkalahkan di babak grup Liga Champions, dan meraih 16 kemenangan beruntun.

“Sangat mengesankan untuk selalu tetap lapar dan menunjukkan semua kualitas yang mereka miliki. Saya bangga menjadi pelatih tim ini,” ujarnya.

Dengan hasil ini, tim besutan Thomas Tuchel itu kukuh di puncak klasemen Grup A dengan perolehan sembilan poin dari tiga kali permainan, sedangkan Galatasaray di bawahnya dengan empat poin.

Susunan Pemain 

Baca juga : PSG Vs AC Milan, Menanti Mbappe Bikin Gol

Galatasaray (4-2-3-1) : Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Kazimcan Karatas; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Tete, Muhammed Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi.
Pelatih: Okan Buruk.

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Kim Min-jae, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Konrad Laimer, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane; Harry Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.