Dark/Light Mode

Liga Champions

Galatasaray Vs Munchen, FC Hollywood Menuju Teratas

Jumat, 20 Oktober 2023 07:54 WIB
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : ist)
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Champions 2023/2024 memasuki fase grup pada Selasa (24/10). Salah satu laga pembuka yang akan bertanding adalah tim Turki, Galatasaray, melawan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Duel grup A Liga Champions 2023/2024 digelar Stadion RAMS Park, Distrik Frottmaning, Istanbul, Turki.

Untuk diketahui, Galatasaray dan FC Hollywood, julukan Bayern Munchen berada di Grup A bersama Manchester United dan FC Copenhagen.

Saat ini, Bayern Munchen memimpin klasemen Grup A dengan poin sempurna yaitu 6 poin dengan kemenangan 2 laga sebelumnya.
Sedangkan, Galatasaray menyusul di posisi kedua klasemen Grup A dengan 4 poin.

Klub Bayern Munchen bertandang ke Galatasaray dengan bekal rekor terbaru mereka di Liga Champions. Galasaray menjadi tim pertama yang tak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang grup berturut-turut dengan kemenangan 2-1 atas FC Copenhagen.

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

Faktanya, tim asal Jerman ini tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang atau tandang fase grup Liga Champions terakhir mereka, memenangkan 15 pertandingan terakhir berturut-turut, yang keduanya merupakan rekor terpanjang di fase grup dalam sejarah kompetisi.

Kemenangan di sini akan membuat Bayern Munchen memenangkan tiga pertandingan pembukaan kampanye Liga Champions mereka untuk turnamen kelima berturut-turut, seperti yang mereka lakukan di setiap musim sejak 2019/2020.

Sementara itu Galatasaray, juga tak terkalahkan di Grup A setelah melanjutkan hasil imbang 2-2 melawan Copenhagen, di mana mereka bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mendapatkan hasil imbang di akhir pertandingan

Bayern Munchen sebelumnya sukses menaklukkan tuan rumah FC Copenhagen dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Parken Stadium, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Sebelum menghadapi Bayern Munchen di matchday ketiga Liga Champion 2023/2024, Galatasaray terlebih dahulu akan menjamu Beşiktaş pada pekan ke-9 Liga Super Trendyol pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Dilansir Squawka, statistik pertandingan Galatasaray vs Bayern Munchen, menunjukkan FC Hollywood-julukan Bayern Munchen- memenangkan lima pertemuan terakhirnya dengan lawan Turki dengan skor agregat 18-1.

Sementara, Galatasaray yang berjuluk Cimbom Aslan alias Singa, belum pernah memenangkan pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Jerman sebelumnya.

Bayern Munchen memiliki rekor Liga Champions untuk pertandingan tandang grup berturut-turut tanpa terkalahkan.

Die Bayern tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan grup Liga Champions terakhir mereka, memenangkan babak 15 besar.

Duel Galatasaray vs Bayern Munchen kali ini merupakan pertemuan pertama antara Cimbom Aslan alias Singa dan Die Roten sejak putaran pertama Piala Eropa 1972/1973, dengan Galatasaray bermain imbang 1-1 di kandang sebelum kalah tandang 6-0 di leg kedua.

Baca juga : Madura United Vs Borneo FC, Demi Posisi Teratas

Prediksi Susunan Pemain 

Galatasaray (4-2-3-1) : Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Kaan Ayhan, Angelino; Kerem Demirbay, Lucas Torreira; Tete, Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu; Mauro Icardi.
Pelatih: Okan Buruk.

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Sven Ulreich; Konrad Laimer, Dayot Upamecano, Kim Min-Jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Harry Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.