Dark/Light Mode

Liga Champions

Inter Milan 2-1 Salzburg, Ular Putih Nyaman Di Puncak

Rabu, 25 Oktober 2023 08:56 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, Inter Milan sukses mengalahkan tim Austria, Red Bull Salzburg alias RB Salburg dengan skor 2-1, pada pertandingan matchday 3 Grup D pada Fase Grup Liga Champions 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Selasa (24/10) tengah malam WIB.

Dua gol kemenangan Inter Milan masing-masing dicetak oleh Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu lewat eksekusi penalti. Salzburg memperkecil berkat gol Oscar Gloukh.

Berkat hasil ini, Nerazzurri kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 7. Sementara itu, Salzburg menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 3.

Hakan Calhanoglu terpilih menjadi pemain terbaik. Calhanoglu bermain apik di lini tengah Inter Milan. 

Baca juga : Arsenal 2-1 Sevilla, Jesus Jadi Pembeda

“Mencetak penalti penting bagi Inter dan menjadi playmaker mereka hampir sepanjang pertandingan. Memberikan kontribusi beberapa sentuhan bagus dan umpan panjang untuk mengubah permainan. Dia juga melakukan sejumlah bola mati yang berbahaya,” demikian penilaian panel teknik UEFA atas performa Calhanoglu.

Secara keseluruhan, Calhanoglu tercatat empat kali mengirim operan kunci dan lima kali memenangi duel. Ia juga tampil spartan dengan empat kali melakukan tekel.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting dalam hal kualifikasi. Kami menghadapi tim yang berkualitas,” tutur pelatih Inter Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia, Rabu (25/10/2023).

“Pada awalnya kami kesulitan menemukan bentuk permainan yang tepat, namun setelah unggul, kami mampu mengendalikannya dengan baik,” lanjutnya.

Baca juga : Munchen Vs Galatasaray, Die Roten 37 Kali Jaga Kesucian

Kini, Inter Milan yang berada di puncak klasemen Grup D, unggul 4 poin dengan Salzburg, yang menempati peringkat ketiga. Kemenangan atas Salzburg pun menjadi langkah penting untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kami memiliki 7 poin saat ini, tetapi ini adalah grup yang sangat seimbang dan setiap pertandingan penting. Sekarang kami memiliki 2 laga away beruntun dan sadar bahwa di Liga Champions tidak ada yang mudah,” ungkap Simone Inzaghi.

Susunan Pemain 

Inter Milan (3-5-2) : Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Benjamin Pavard; Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan (Nicolo Barella 46’), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 76’), Davide Frattesi, Denzel Dumfries (Matteo Darmian 65’); Alexis Sanchez (Marcus Thuram 65’), Lautaro Martinez (Davy Klaassen 85’).
Pelatih: Simone Inzaghi.

Baca juga : Man United 1-0 Copenhagen, Maguire Dan Onana Jadi Pahlawan

RB Salzburg (4-4-2) : Alexander Schlager; Andreas Ulmer, Strahinja Pavlovic, Oumar Solet, Amar Dedic; Maurits Kjaergaard (Nene Dorgeles 72’), Lucas Gourna-Douath (Nicolas Capaldo 85’), Mads Bidstrup (Karim Konate 72’), Luka Sucic; Roko Simic (Petar Ratkov 71’), Oscar Gloukh (Forson Amankwah 85’).
Pelatih: Gerhard Struber.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.