Dark/Light Mode

Liga Champions

Arsenal 2-1 Sevilla, Jesus Jadi Pembeda

Rabu, 25 Oktober 2023 08:51 WIB
Gabriel Jesus. (Foto : Ist)
Gabriel Jesus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Gunners Arsenal sukses mengebom pasukan Spanyol, Sevilla. Duel matchday 3 Grup B pada Fase Grup Liga Champions 2023/2024 di rumah Sevilla yakni di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1.

Dua gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Sevilla sendiri sempat memperkecil skor berkat gol Nemanja Gudelj.

Berkat hasil ini, Arsenal kini naik ke puncak klasemen Grup B dengan poin 6. Sementara Sevilla menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 2.

Gabriel Jesus menjadi pemain terbaik dalam duel ini. Gabriel Jesus bermain fantastis pada laga ini. Dua aksi briliannya berbuah gol kemenangan bagi The Gunners. Ia pun menjadi aktor utama kemenangan Arsenal.

Baca juga : Munchen Vs Galatasaray, Die Roten 37 Kali Jaga Kesucian

“Penampilan luar biasa dari sang penyerang tengah. Dia mampu menahan permainan dengan sangat baik dan kuat serta sempurna dalam penampilan teknisnya. Dia mengambil posisi yang sangat cerdas di lini tengah sehingga memungkinkan Rice untuk bergerak maju,” demikian penilaian panelis teknik UEFA terhadap performa Jesus.

“Ada juga dua aksi luar biasa untuk assist dan penyelesaian akhir yang indah. Mereka membuat perbedaan besar dalam skor,” lanjut UEFA.

Gabriel Jesus tercatat sudah membukukan 14 gol dan 4 assist dari 17 start terakhirnya di Liga Champions.

Ia juga selalu mencatatkan namanya di daftar pencetak gol pada ketiga laga Arsenal di Grup B Liga Champions musim ini. Secara total, ia telah membukukan 23 gol dari 41 penampilan di Liga Champions sepanjang kariernya.

Baca juga : Man United 1-0 Copenhagen, Maguire Dan Onana Jadi Pahlawan

Namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyampaikan ada kabar kurang sedap terkait sang penyerang yang harus diganti pada menit ke-81.
“Ia merasakan sesuatu di hamstring-nya, jadi kita harus lihat lagi,” ujar Arteta di BBC.

“Dirinya langsung minta diganti, yang selalu bukan kabar bagus karena dia bukan pemain seperti itu,” sambung Arteta. “Kita harus lihat dalam beberapa hari ke depan,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Sheffield United di Premier League (28 Oktober 2023). Setelah itu, pasukan Arteta akan bertandang ke markas rival mereka di London, West Ham (1 November 2023), di ajang Piala Liga.

Kemudian, The Gunners akan melawat ke kandang Newcastle United di Premier League (4 November 2023).

Baca juga : Man City Vs BSC Young Boys, Pep Andalkan Lapis Kedua

Susunan Pemain 

Sevilla (4-3-3) : Orjan Nyland; Jesus Navas (Juanlu Sanchez 79’), Sergio Ramos, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Djibril Sow (Mariano Diaz 57’), Boubakary Soumare, Ivan Rakitic; Dodi Lukebakio (Erik Lamela 57’), Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.
Pelatih: Diego Alonso.

Arsenal (4-3-3) : David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard (Kai Havertz 73’), Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka (Leandro Trossard 81’), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 81’), Gabriel Martinelli (Jakub Kiwior 90’).
Pelatih: Mikel Arteta.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.