Dark/Light Mode

Messi Masih Layak Kok Dapat Ballon dOr 2023!

Sabtu, 28 Oktober 2023 06:42 WIB
Lionel Messi bersama klub asal AS, Inter Miami. (Foto : ist)
Lionel Messi bersama klub asal AS, Inter Miami. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu Lionel Messi bakal memenangkan Ballon d’Or 2023 adalah benar adanya. Hal itu diumumkan Thierry Henry saat memandu program π˜Šπ˜‰π˜š 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘡, Jumat (27/10).

Legenda Arsenal yang kini jadi pundit itu menilai, Messi memang sangat layak memenangkan bola emas karena capaiannya di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga : Timnas Nggak Dipatok Target Juara Asian Games 2023

Dia bahkan keluar menjadi pemain terbaik dan bikin 7 gol di ajang tersebut, termasuk dua gol di final melawan Timnas Prancis. “Iya memang. Dia (Messi) akan meraih bola emasnya kedelapan. Kenapa? Jika Anda memenangkan Piala Dunia, itu satu-satunya cara mendapatkannya,” kata mantan bintang Arsenal dan Timnas Prancis itu seperti dikutip π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯.

Dia tidak bisa menyalahkan bila ada yang berpendapat, pemain Manchester City, Erling Haaland, dan beberapa pemain lain layak meraih tropi itu.

Baca juga : Masako Raih Penghargaan Favorite Halal Brand LPPOM MUI Halal Award 2023

“Tetapi mereka tidak bisa mengatakan apa yang dikatakan itu adalah sesuatu yang benar atau tepat. Contohnya saat saya dulu memikirkan Lewandowski. Tapi, Ballon d’Or ternyata tidak diberikan kepadanya. Tapi kepada pesepakbola lain,” ujarnya.

Dia mengakui, pesaing Messi, seperti Haaland juga tampil garang bersama Manchester City musim lalu. Striker Norwegia itu membuat 52 gol dan membantu The Citizens merebut treble winners ( juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions) di musim pertamanya.

Baca juga : 12 Media Raih Penghargaan ASDP Journalism Award 2023

Sementara, Messi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah Piala Dunia 2022, dan bergabung dengan Inter Miami.

Bersama klub MLS itu, La Pulga langsung membantu memenangkan gelar Leagues Cup dan jadi runner up US Open, meski gagal meloloskan ke playoff liga. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.