Dark/Light Mode

Mandiri Media Cup 2023 Piala Menpora Sukses, Ini Para Pemenangnya

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:12 WIB
Penyerahan hadiah pemenang Mandiri Media Cup 2023. (Foto: Istimewa)
Penyerahan hadiah pemenang Mandiri Media Cup 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah bergulir pada 26-27 Oktober 2023, usai sudah Mandiri Media Cup 2023 yang memperebutkan Piala Menpora. Turnamen mini soccer gagasan PSSI Pers itu dijuarai oleh tim SCTV.

SCTV berhasil mengalahkan Detik.com dengan skor 5-0 dalam babak final Mandiri Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (27/10) sore WIB.

Perjalanan SCTV ke takhta juara Mandiri Media Cup 2023 berlangsung mulus. M Alfi dan kawan-kawan melibas Jawa Pos 17-0 di babak pertama, membekuk Kompas TV 1-0 di perempat final, dan menekuk TVRI 3-0 di semifinal.

Detik.com, yang pada Media Cup tahun lalu menjadi runner-up, mesti puas kembali menduduki peringkat kedua. Sementara, TV One meraih posisi ketiga seusai menaklukkan juara bertahan, TVRI 3-1 (0-0) lewat babak adu penalti.

Baca juga : Liga Europa 2023, Serigala Merah Gigit Slavia Praha

Senior Vice President Corsec Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengapresiasi PSSI Pers yang telah menggelar Mandiri Media Cup 2023. Dia memandang positif turnamen ini, karena menjadi sarana medium relaksasi awak media.

"Terima kasih kepada peserta maupun panitia yang sudah mendukung Mandiri Media Cup 2023. Tetap jaga sportivitas. Semoga ini menjadi waktu rileksnya kita di luar dari ketegangan selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu," ujar Rudi As Aturridha.

Mandiri Media Cup 2023 juga mendapatkan sambutan yang baik dari Ketua Satgas Independen Antimafia Bola, Maruarar Sirait. Pria yang karib dipanggil Ara itu memuji semua pihak yang telah maksimal untuk menyukseskan turnamen ini.

"Apresiasi dari saya untuk jajaran panitia yang sudah bekerja keras dan semua media yang bertanding di turnamen ini. Selamat untuk SCTV yang menjadi juara," kata Maruarar yang disampaikan lewat perwakilannya, Kiki.

Baca juga : Zainudin Amali Apresiasi Mandiri Media Cup 2023 Piala Menpora

Mandiri Media Cup 2023 ditutup Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Lelaki yang biasa disapa Okto itu bangga dengan persaingan positif yang diciptakan 16 kontestan.

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Untuk mengikuti perjalanan prestasi olahraga Indonesia membutuhkan kekuatan jasmani dan rohani," ucap Okto.

"Teman-teman media selalu menjadi ujung tombak dan sebagai pendukung kami dalam melaksanakan tata kelola maupun dukungan terhadap peningkatan prestasi olahraga Indonesia," imbuh Okto.

Penutupan Mandiri Media Cup 2023 turut dihadiri Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB) Budiman Dalimunthe, COO Dewa United Lexyndo Hakim, hingga Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto.

Baca juga : Menko PMK Minta Pemda Majukan Ponpes Dan Para Santrinya

"Terima kasih banyak ke kepada para sponsor, terutama Bank Mandiri yang sudah mendukung turnamen ini. Selain itu, terima kasih juga untuk teman-teman media yang telah menggemakan Mandiri Media Cup 2023. Semoga turnamen ini bisa terus berjalan pada setiap tahunnya," ungkap Ketua Panitia Mandiri Media Cup 2023 Mochamad Hary Prasetya.

Mandiri Media Cup 2023 terselenggara berkat dukungan dari Bank Mandiri sebagai sponsor utama, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI selaku official partner, dan PT LIB, Mills, Mineral Trobos, Mitra Orphys Sports Clinic by Mitra Keluarga, dan PT Jamkrida Kalteng yang menjadi sponsor pendukung.

Hasil Mandiri Media Cup 2023

  • Juara: SCTV - Rp 12 Juta
  • Runner-up: Detik.com - Rp 8 Juta
  • Peringkat 3: TV One - Rp 6 Juta
  • Peringkat 4: TVRI - Rp1 Juta 
  • Best Player: Faldi Pratama (SCTV) - Rp 1 Juta
  • Top Scorer: M Alfi dan Apriyandi (SCTV) - 6 Gol Rp 1 Juta
  • Tim Fair Play: Kompas TV - Rp 1 Juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.