Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Diiringi Ribuan Orang

Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

Kamis, 26 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari terakhir pendaftaran Capres-Cawapres benar-benar dimanfaatkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk unjuk gagasan, juga pamer kekuatan. Prosesi pendaftaran yang diawali deklarasi di Indonesia Arena, Senayan ke Kantor KPU itu, sudah seperti parade kemenangan Pilpres.

Sejak pagi hari, massa pendukung Prabowo-Gibran sudah tersebar di beberapa titik di Jakarta. Ada yang berkumpul di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ada juga yang menunggu di Taman Suropati Menteng, Jakarta. Sisanya, berada di area KPU yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Sebelum daftar ke KPU, pasangan Capres-Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) maju itu, berkumpul terlebih dahulu di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta. Hadir juga seluruh pimpinan parpol koalisi. Selanjutnya, mereka sama-sama berangkat menuju Indonesia Arena untuk menggelar deklarasi Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres 2024.

Kedatangan Prabowo-Gibran langsung disambut ribuan pendukungnya yang sudah menunggu di Indonesia Arena. Mereka berebut bersalaman dan mengambil gambar Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan kemeja biru muda. Butuh sekitar 15 menit bagi Prabowo-Gibran untuk menuju kursi yang berada di depan panggung.

Baca juga : TIDAR Dan Relawan Prabowo-Gibran Bersihkan Sampah Usai Dari KPU

Selain dipenuhi pendukung yang berasal dari partai koalisi dan relawan, banyak juga tokoh yang sengaja datang untuk memberikan dukungan. Di antaranya Habib Lutfi, Jenderal (Purn) Wiranto, eks Kapolri Sutarman serta sejumlah purnawirawan lainnya.

Acara dimulai dengan penandatangan berkas dukungan dari seluruh pimpinan parpol koalisi. Selanjutnya, berkas berisi tandatangan dukungan itu, diserahkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto kepada Prabowo-Gibran. Setelah penyerahan berkas itu, pimpinan parpol kembali pada tempat duduknya masing-masing. Tersisa Prabowo-Gibran yang berdiri di atas panggung putih.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unjuk Kekuatan

Keduanya lantas menyampaikan pidato politiknya setelah resmi dideklarasikan sebagai Capres-Cawapres. Pidato pertama dimulai dari Prabowo. Cukup singkat pidato yang disampaikan Menteri Pertahanan itu, dari atas podium. Setelah itu, Prabowo memilih kembali ke tempat duduknya untuk menyaksikan pidato perdana dari Gibran sebagai Cawapres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.