Dark/Light Mode

Menang Sprint Race MotoGP Thailand 2023

Jorge Martin Asapi Binder

Minggu, 29 Oktober 2023 07:00 WIB
Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin. (Foto: Reuters)
Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin mendekati pimpinan klasemen Francesco Bagnaia semakin besar. Karena, Martin memenangkan Sprint Race MotoGP Thailand 2023, kemarin.

Saat balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand itu, pebalap asal Spanyol ini tampil gemilang.

Dia sukses mengasapi Brad Binder di urutan kedua, dan Luca Marini di tempat ketiga.

Baca juga : Gandeng Mandiri, GATF 2023 Targetin Transaksi 105 Miliar

Ketika lampu start menyala, Martin langsung tancap gas meninggalkan pebalap lain di bela­kangnya. Pada putaran pertama, hanya Marini dan Binder yang mampu membuntuti Martin.

Di kesempatan sama, Francesco Bagnaia tertahan di urutan ke-9. Dia kesulitan menyalip Johann Zarco dan beberapa kali mendapat ancaman dari Fabio Quartararo di belakangnya.

Tapi, Pecco--sebutan akrab Francesco Bagnaia--pantang pa­dam. Dia mulai menambah kecepatan ketika memasuki perten­gahan Sprint Race. Hasilnya, dia menyodok ke urutan ketujuh.

Baca juga : Zarco Jinakkan Phillip Island

Menjelang akhir perlombaan, Marc Marquez terlibat pertar­ungan ketat menghadapi Aleix Espargaro dalam memperebut­kan tempat keempat. Keduanya saling salip hingga putaran terakhir atau last lap.

Hasilnya, Marquez mam­pu mengungguli Espargaro. Sementara, di baris terdepan tak ada perubahan, Martin tetap perta­ma, disusul Binder di posisi kedua dan Marini di tempat ketiga.

Hasil itu membuat Martin layak didaulat sebagai King of Sprint Race. Sebab, dia menjadi pebalap dengan jumlah keme­nangan terbanyak di balapan pendek itu, dengan tujuh kali.

Baca juga : Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023, Ini Deretan Pemenang Balapan Dan Klasemen

Kemenangan Martin di Sprint Race membuatnya berhasil me­nambah 12 poin sehingga kini mengemas 351 poin. Martin masih berada di posisi kedua klasemen dan kini hanya tert­inggal 18 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak dengan 369 poin.

“Saya sudah merencanakan­nya sejak awal. Saya coba lebih menghemat ban di awal, namun tetap mencoba menjauh dari Binder dan Marin,” kata Martin usai Sprint Race.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.