Dark/Light Mode

Hasil MotoGP Australia 2023

Zarco Jinakkan Phillip Island

Minggu, 22 Oktober 2023 07:00 WIB
Pebalap Prima Pramac Racing Johann Zarco merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Australia 2023 di Phillip Island Grand Prix Circuit, Phillip Island, Victoria, Australia, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA FOTO/AAPIMAGE via Reuters Connect/JOEL CARRETT/rwa)
Pebalap Prima Pramac Racing Johann Zarco merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Australia 2023 di Phillip Island Grand Prix Circuit, Phillip Island, Victoria, Australia, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA FOTO/AAPIMAGE via Reuters Connect/JOEL CARRETT/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Johann Zarco jadi yang terbaik di balapan MotoGP Australia 2023. Zarco menji­nakkan Sirkuit Phillip Island, kemarin.

Kemenangan Zarco ini adalah yang pertama di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Kemenangan Zarco ini tidak mudah. Bahkan, bisa dibilang dramatis. Rider Pramac Ducati itu tampil menggila di lap tera­khir, hingga berhasil mengasapi beberapa pebalap di depannya. Termasuk rekan setimnya, Jorge Martin.

Baca juga : Jadwal MotoGP Australia 2023, Berikut Link Streaming Dan Live TV

Martin langsung memimpin balapan sejak start dimulai. Perlahan tapi pasti dia terus men­jaga jarak dengan para pebalap di belakangnya. Posisi kedua ditem­pati Brad Binder dari Red Bull KTM dan Fabio di Gianntonio dari Gresini Racing.

Pertarungan sengit terjadi di posisi tiga sampai enam. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, Johann Zarco, dan rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ber­saing ketat.

Namun, beberapa lap race ber­jalan, Marquez mulai terlempar dari persaingan dan bertahan di posisi ke-10.

Baca juga : Gagal Di Mandalika, Marquez Incar Podium Philip Island

Lima putaran tersisa, Martin kian menjauh dari para pembalap di kelompok depan. Sedangkan posisi Binder di urutan kedua mulai terancam dengan keda­tangan Giannantonio dan Zarco mulai menempel.

Tak ingin ketinggalan, Pecco --sapaan karib Bagnaia-- juga terlihat berusaha keras untuk mengejar podium. Upayanya berhasil merebut posisi ked­ua. Kejutan terjadi memasuki putaran terakhir. Zarco yang menempel dari posisi ketiga berhasil merebut pimpinan bala­pan. Sementara, Martin yang memimpin sejak awal, akhirnya terlempar ke posisi lima.

Kemenangan perdana itu disam­but sumringah Zarco. Kemenangan itu sekaligus jadi pembuktian, bahwa dia bisa mengalahkan Jorge Martin, yang meraih pole position dan memimpin hampir sepanjang balapan.

Baca juga : Bagnaia Torehkan Sejarah Di Mandalika

“Setelah begitu banyak bala­pan berusaha melakukan ini, sungguh emosinya sangat tinggi, jadi saya perlu mencerna ini, menyikapi ini dengan baik,” ujar Zarco usai balapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.