Dark/Light Mode

Jelang Formula 1 Di GP Jepang 2023

Max Verstappen Makin Pede

Minggu, 24 September 2023 07:00 WIB
Max Verstappen. (Foto: Getty Images)
Max Verstappen. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Red Bull Max Verstappen makin percaya diri, tim balapnya bisa kembali ke performa terbaik pada Grand Prix Jepang di Sirkuit Internasional Suzuka, akhir pekan ini.

Verstappen menggambar­kan sesi latihan bebas Jumat (22/9) sebagai awal baik jelang sesi kualifikasi dan balapan utama pada Minggu (24/9). “Kami menjalani hari yang kuat. Ada banyak degradasi di trek ini. Jadi menurut saya ini akan cukup sulit pada ban saat balapan,” kata Verstappen sep­erti dikutip dari laman resmi Formula 1, kemarin.

Setelah 15 kemenangan bala­pan berturut-turut untuk Red Bull dan 10 kemenangan bertu­rut-turut Verstappen, akhirnya dominasi mereka terputus di Grand Prix Singapura, akhir pekan lalu. Ferrari, McLaren, dan Mercedes berjuang meraih kemenangan di sirkuit menant­ang di Marina Bay, Singapura.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Masih Tak Bertenaga

Tapi, di Sirkuit Suzuka yang lebih konvensional, Verstappen memimpin kedua sesi latihan bebas dengan relatif mudah, unggul dari pembalap Ferrari Charles Leclerc. “Ya. Rasanya sangat menyenangkan (di sesi latihan bebas). Sejak putaran pertama, mobil kembali terasa nyaman,” kata Verstappen.

“Sepertinya ada persaingan agak ketat di belakang saya, antara Ferrari, McLaren, (mereka). Ya, kita lihat nanti. Namun menurut saya pada akhirnya kami hanya fokus dan mencoba mengopti­malkan kinerja kami. Jika kami melakukan itu, saya yakin kami untuk posisi terdepan,” ujar pem­balap Belanda itu.

Di sisi lain, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez men­gakhiri sesi latihan dengan hanya selisih satu detik lebih lambat dari Verstappen. Meski demikian, ia juga berbagi kesan pertama yang positif.

Baca juga : Cek Formasi CPNS Mahkamah Agung 2023, Ini Jurusan Yang Dibutuhkan Banget!

“Tentu saja, segala sesua­tunya terlihat jauh lebih baik dibandingkan akhir pekan lalu. Ini merupakan hal positif. Saya berharap dapat lolos dengan baik (di babak kualifikasi), karena degradasi tampaknya cu­kup tinggi di sekitar tempat ini, terutama dengan suhu panas,” ujarnya menambahkan.

Didorong oleh keyakinannya untuk kembali bersaing mem­perebutkan posisi terdepan, dia mengaku, cukup optimistis. “Ya, saya yakin kami akan menjadi kuat pada hari Minggu,” kata pebalap asal Meksiko itu.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 24/9/2023 dengan judul Jelang Formula 1 Di GP Jepang 2023, Max Verstappen Makin Pede

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.