Dark/Light Mode

Manjain Pecinta Motorsport, Toyota Hadirkan GR Garage Di PIK

Jumat, 15 September 2023 18:06 WIB
Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda (ketiga kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry (ketiga kanan) bersama jajaran direksi TAM lainnya Anton Jimmi Suwandy (kedua kiri), Fumitaka Kawashima (kiri), dan Takeshi Yamakawa (kanan), serta Direktur Utama Auto2000 Ernando Demily (kedua kanan) saat meresmikan GAZOO Racing (GR) Garage, di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Jumat (15/09). (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda (ketiga kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry (ketiga kanan) bersama jajaran direksi TAM lainnya Anton Jimmi Suwandy (kedua kiri), Fumitaka Kawashima (kiri), dan Takeshi Yamakawa (kanan), serta Direktur Utama Auto2000 Ernando Demily (kedua kanan) saat meresmikan GAZOO Racing (GR) Garage, di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Jumat (15/09). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Authorized GR Garage pertama dengan layanan yang lengkap bagi para motorsport dan GR enthusiast di Indonesia.

GR Garage berada di kawasan Ruko Soho Ebony Paradise Blok B Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. GR Garage memiliki tiga lantai. 

GR Garage menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memenuhi kebutuhan modifikasi peningkatan tampilan eksterior dan interior mobil, pemasangan GR Performance Parts, dyno test, dan motorsport services lainnya. Terdapat pula GR Merchandise, café, dan co-working space untuk memberikan lifestyle experience bernuansa balap kepada pelanggan.

Baca juga : Sasar Keluarga Masa Kini, Xiaomi Hadirkan Tablet Terbaru Redmi Pad SE

“Kami mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat terhadap brand Gazoo Racing (GR) di Indonesia. Dimulai oleh sports car GR Supra yang memperoleh sambutan luar biasa di 2019, aktivitas Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) semakin meningkatkan awareness pecinta motorsport dengan raihan berbagai gelar juara nasional dan regional pada berbagai ajang balap,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.


Hingga kini, kata dia, telah ada 14 line-up GR Family yang dapat dipilih oleh pelanggan dan 19 GR Zones yang didedikasikan bagi GR enthusiast yang ingin mengeksplorasi world of GR di Indonesia. Dan sekarang, GR Garage sebagai one-stop community hub memperluas kehadiran brand GR dan menjangkau lebih banyak penggemar motorsports dan petrolhead.

Bersamaan dengan mulai diperkenalkannya brand Gazoo Racing (GR) di Indonesia tahun 2021, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mulai aktif berlaga pada berbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap mobil. TGRI turun pada beberapa ajang kejurnas, seperti touring car, slalom, sprint rally, dan rallyPushing the Limit for the Better, partisipasi TGRI langsung berbuah manis dengan berbagai podium juara nasional. TGRI juga diakui di ajang eMotorsport dengan partisipasi di event TGR GT Cup hingga level global setiap tahunnya.

Baca juga : Mantap! 79 Mobil Listrik Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Delegasi KTT ASEAN

Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, kehadiran 19 GR Zone pada beberapa outlet Toyota terpilih turut mendekatkan brand GR beserta produk turunannya seperti GR Car, GR Merchandise, dan GR Parts. Selain itu, GR Tour yang diadakan pada berbagai ruang publik, memudahkan pengalaman Gazoo Racing dapat diakses oleh semua orang. Langkah berikutnya dalam menyajikan passion for racing, GR Garage hadir sebagai pinnacle hub kepada penggemar GR yang ingin meningkatkan style dan performance mobilnya.

“Meskipun baru berjalan dua tahun, kehadiran brand GR dapat diterima dengan baik dan mampu menghadirkan excitement dan joy of GR kepada pelanggan Toyota di Indonesia,” ujarnya.


Sejalan dengan marketnya yang terus berkembang pesat, selain melengkapi pilihan sports car dan sporty car mulai dari entry level hingga premium vehicle termasuk kendaraan elektrifikasi, pihaknya  juga memperluas touch point brand GR agar lebih mudah diakses dan meningkatkan engagment dengan lebih banyak orang. 

Baca juga : Manjain Pelanggan, Hyundai Hadirkan Tempat Ngecas Mobil Listrik Di 52 Mall Lippo

“Sebagai yang pertama di Indonesia, GR Garage hadir sebagai The Pinnacle of GR Hub untuk GR enthusiast yang ingin memberikan treatment lebih kepada mobil kesayangannya,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.