Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Tegaskan Komitmen Pemerintah Kembangkan Sport Tourism

Selasa, 31 Oktober 2023 19:38 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo menegaskan pemerintah berkomitmen mengembangkan sport tourism dan sport entertainment guna menggerakkan roda perekonomian nasional.

Hal itu disampaikan Dito saat menghadiri konferensi pers Penyelenggaraan Event Aquabike Jetski World Championship 2023 di ruang rapat lantai 2, Kemenko Marvest, Selasa (31/10).

"Kalau mengacu pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) maka kegiatan ini upaya untuk  membangkitkan sport tourism dan sport entertainment yang menjadi instrumen penting di dalam peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Lions Club Jakarta Selatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menpora Dito juga menargetkan Indonesia bisa memiliki tim sendiri untuk mengikuti ajang Aquabike Jetski World Championship secara penuh. 

"Sebab, Indonesia memiliki kontrak sebagai tuan rumah kegiatan selama lima tahun ke depan atau hingga 2027 yang harus dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi pembalap," jelasnya.

"Jadi peluangnya sangat besar, sehingga pemerintah terus mendorong dan mengambil bagian serta kolaborasi kerja sama dengan berbagai sektor baik di dalam dan luar negeri. Kami yakin acara ini akan mengulang kesuksesan F1 Powerboat,” tambahnya.

Baca juga : Pertamina-Garuda Sukses Kembangkan Bioavtur

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono, menuturkan ini merupakan kali pertamanya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Jetski sepanjang sejarah. Dari kegiatan ini, ditargetkan bisa menggerakkan roda ekonomi sebesar Rp 2 triliun.

"Ekonomi impact-nya kalau kegiatan sebelumnya Rp 1,7 triliun kami menargetkan bisa lebih dari itu. Harapan kami bisa mencapai Rp 2 triliun tapi juga proporsi lokalnya akan diperbesar karena ini meliputi empat kabupaten,” kata Maya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.