Dark/Light Mode

Gibran Sowan Ke Yusril, Diskusikan Peran Di Pemerintahan Jika Menang Pilpres

Senin, 23 Oktober 2023 14:37 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. (Foto: RM/Dwi Pambudo)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. (Foto: RM/Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka, disebut berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra terkait perannya di pemerintahan jika menang Pilpres 2024. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Yusril, Senin (23/10) setelah capres yang dijagokannya yakni Prabowo Subianto mengumumkan nama bakal cawapres pada Minggu (22/10) malam.

Menurut Yusril, dalam diskusi dengan Gibran, ia akan mengambil peran di bidang hukum. Gibran, sebutnya, mendatangi kediamannya di Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/10), untuk berdiskusi. Sehari sebelum nama bakal cawapres diumumkan.

"Diskusi saya dengan Mas Gibran bahwa partisipasi saya akan membantu dalam bidang saya, yaitu hukum, dalam pemerintahan Prabowo dan Mas Gibran ke depan," kata Yusril dalam keterangan seperti dilansir Antara, Senin (23/10).

Baca juga : Mou Diusir Wasit, Serigala Merah Menang Tipis

Peran Yusril di bidang ini tentu selaras dengan pengalamannya yang sudah kenyang asam garam di dunia hukum selaku guru besar hukum tata negara.

"Berdasarkan pengalaman, saya akan membimbing dan memberikan yang terbaik, mengingat banyak pekerjaan di bidang hukum dan demokrasi yang harus diperbarui sesuai dengan tuntutan zaman," sambungnya.

Tak cuma di pemerintahan kelak, mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan Indonesia itu juga komit membantu Prabowo-Gibran dalam memastikan kemenangan di Pilpres 2024 yang berkaitan dengan hukum.

"Dulu, saya membantu menjadi lawyer (kuasa hukum) pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sekarang, sudah tugas saya membantu putra Pak Jokowi untuk maju melalui pasangan Prabowo dan Mas Gibran," tuturnya.

Baca juga : Relawan Komunitas Truk Ganjar Bagikan Terpal Untuk Sopir Di Pasuruan Jawa Timur

Meskipun sempat digadang-gadang bakal mendampingi Prabowo sebagai cawapres, Yusril tetap menyambut baik putra sulung Jokowi yang dipilih oleh Koalisi Indonesia Maju.

Dia menyambut baik pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menunjuk putra sulung Jokowi itu untuk mendampingi Prabowo. 

Ia berharap kehadiran sosok anak muda, seperti Gibran, mampu memberikan banyak sumbangsih ide dan gagasan dalam membangun bangsa Indonesia.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada Mas Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo. Sudah saatnya yang muda tampil dan berperan lebih untuk Indonesia," katanya.

Baca juga : Gibran Dicawapreskan Beringin, Banteng Masih Kalem

Seperti diketahui, Prabowo telah mengumumkan nama pendampinginya sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024, di kediamannya, Jakarta Selatan, pada Minggu malam (22/10).

Pada Minggu malam (22/10), Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Ia menyebut, keputusan itu diambil setelah berembuk dengan seluruh ketum parpol KIM.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.