Dark/Light Mode

Operasi Kelar, Neymar Bakal Absen 10 Bulan

Jumat, 3 November 2023 13:07 WIB
Neymar Jr. (Foto : ist)
Neymar Jr. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Brazil, Neymar Junior sukses menjalani operasi pada Kamis (2/11). Diperkirakan Neymar absen hingga 10 bulan ke depan.

Neymar  menjalani operasi setelah menderita cedera ligamen anterior (ACL)  di lutut kirinya saat membela timnas Brazil pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan atau CONMEBOL.

Pemain berusia 31 tahun itu terpaksa keluar lapangan saat Brazil menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay dua pekan lalu. 

Baca juga : PMI Gelar Operasi Katarak Untuk 150 Pasien Di Maluku

Ia harus ditandu untuk menjalani pemindaian MRI untuk mengetahui tingkat cedera yang dialaminya.

Pemain Al-Hilal itu dirawat di sebuah rumah sakit di Belo Horizonte oleh staf medis tim nasional Brazil. 

Pemulihan cederanya diperkirakan akan berlangsung hingga pertengahan 2024 atau sekitar 10 bulan ke depan. Neymar mengunggah foto dirinya bersama kedua anaknya dengan menuliskan, “Semuanya akan baik-baik saja.”

Baca juga : Naik Meja Operasi, Neymar Istirahat Panjang

Neymar bergabung dengan Liga Pro Saudi pada bulan Agustus lalu dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 90 juta euro. 

Namun, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint- Germain (PSG) itu hanya bermain lima pertandingan karena ia berjuang dengan cedera otot.

Absennya Neymar mencakup sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang saat melawan Kolombia dan Argentina.

Baca juga : Diperiksa Jimly Cs, Ketua MK Banyak Senyum

Sebelumnya, dia juga sempat menjalani operasi pada pergelangan kaki pada Maret lalu. Cedera ini membuatnya harus absen enam bulan. 

Meski pernah mengalami sejumlah cedera, Neymar mencatatkan namanya di buku rekor pada September saat ia melampaui rekor milik Pele untuk menjadi pencetak gol terbanyak timnas Brasil sepanjang masa dengan koleksi 79 gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.