Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fary Francis Siap Rekrut Eriksson dan Bangun Rumah PSSI

Minggu, 6 Oktober 2019 04:50 WIB
Bakal Calon Ketum PSSI Fary Francis (tengah) saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (5/10). (Foto: Istimewa).
Bakal Calon Ketum PSSI Fary Francis (tengah) saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (5/10). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Merekrut pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson, dan membangun Rumah PSSI, menjadi janji utama yang dihamparkan bakal Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis.

Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers menuju kontestasi kursi PSSI 1, di Jakarta, Sabtu (5/10) sore. Fary Francis mengaku terpanggil untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Setelah lama berkecimpung di Bintang Timur Akademi Atambua dan kepengurusan PSSI sebagai Kepala Sport Intelligence, Fary Francis merasa sekarang saatnya untuk tampil menjadi orang nomor satu di PSSI.

Baca juga : Djarum Foundation Berikan Mohammad Ahsan Bonus Rp 550 Juta

"Sven-Goran Eriksson pernah bekerja dengan Indonesia di proyek Primavera. Ia juga dalam waktu singkat mampu memacu prestasi sepak bola Filipina, saat melatih di sana," kata Fary Francis, mantan Ketua Komisi V DPR RI itu.

Mengenai konsep "Rumah PSSI", Fary Francis merasa induk organisasi sepak bola di Tanah Air ini memiliki kompleks sepak bola yang terpadu.

Hal ini supaya roda organisasi sampai eksekusi di lapangan bisa terpusat.

Baca juga : 300 Wartawan Siap Liput Sidang Tahunan MPR

"Di Rumah PSSI itu nanti ada kantor pusat, fasilitas latihan Timnas Indonesia, asrama, pusat kebugaraan, kolam renang, sampai stadion mini. Tentunya dengan standar internasional," tutur Fary Francis.

Dalam perkenalannya ia mengajak seluruh pemilik suara atau voters Kongres PSSI, untuk memilih dengan hati calon yang memiliki kecintaan dan hati terhadap sepak bola nasional.

Atas dasar itu Fary Francis memilih slogan "Sepak Bola itu Cinta" sebagai tagline pencalonannya di kursi PSSI 1.

Baca juga : Perakit iPhone Mau Bangun Pabrik Di Indonesia

Dalam acara perkenalannya, hadir beberapa bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco PSSI lainnya. Antara lain Yesayas Oktavianus, Nasir Salassa, sampai Dede Sulaiman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.