Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17, Chemistry Skuad Garuda Muda Makin Joss

Selasa, 7 November 2023 05:05 WIB
Amar Brkic Cs saat latihan. (Foto : Ist)
Amar Brkic Cs saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain timnas U-17 memastikan chemistry antar pemain makin terbangun untuk meraih hasil maksimal di pentas Piala Dunia U-17.

Gelandang anyar naturalisasi asal Jerman, Amar Brkic sudah menyiapkan secara matang untuk menghadapi laga perdana.

Tim Garuda Muda dijadwalkan melawan Ekuador dalam laga grup A di GBT, Jumat (10/11) malam.

Baca juga : Garuda Muda Adaptasi Bertanding Malam Hari

"Saya pikir di tim sangat baik. Chemistry kami sangat baik, tidak ada masalah. Untuk pertandingan melawan Ekuador, saya pikir pertahanan dan chemistry kami bisa menghadapi segalanya," ucap pemain berdarah Bosnia-Indonesia itu.

Secara terpisah, striker Arkhan Kaka mengungkapkan timnya dalam upaya menyiapkan fisik menghadapi Ekuador. Anak asuh Bima Sakti itu sedang dalam semangat besar menyambut laga debut di Piala Dunia U-17. 

"Alhamdulillah latihan hari ini berjalan lancar dan baik. Kami mengembalikan kondisi dan mengembalikan fisik, latihan berjalan lancar dan semangat. Kondisi saya dan semua pemain alhamdulillah baik dan sehat. Tidak ada cedera," ujarnya.

Baca juga : Marc Klok: Ayo, Dukung Timnas U-17 Indonesia!

"Hari ini latihan passing, rondo, game posession, latihan taktik sedikit persiapan kami melawan Ekuador. Tim kompak saling support dan menguatkan. Kami optimis semangat tujuan berjuang bersama. Semoga memberi hasil terbaik," imbuh pemain asli Blitar itu.

Arkhan juga mengaku puas dengan kondisi Lapangan A. Sesuai persiapan, lapangan ini berstandar FIFA sehingga memudahkan pemain berlatih. Situasi lapangan juga menambah semangat lebih.

"Lapangannya bagus, standar internasional dan FIFA, jadi lebih mudah karena lapangan mendukung. Ini menjadi semangat kami untuk menghadapi Ekuador di laga pertama. Semoga nanti diberi kelancaran dan kemudahan di laga perdana," tukasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.