Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia U-17, Ekuador: Indonesia Rival Berat

Jumat, 3 November 2023 05:19 WIB
Para pemain timnas U-17. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim U-17 Ekuador, Diego Martinez mengaku mendapat tantangan berat buat timnya dalam laga pembuka Piala Dunia U-17.

Pasalnya, tim berjuluk La Tricolor itu akan melawan tuan rumah Indonesia U-17 dalam fase Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11).

Kedua tim berada di Grup A bersama Panama dan Maroko. Keempat tim itu akan berusaha menjadi dua tim terbaik untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Baca juga : Tekan Angka Kebutaan, Roche Indonesia Hadirkan Injeksi Mata Faricimab

Diego Martinez menyebutkan jika dalam setiap laga pembuka pasti tidak akan mudah, apalagi Ekuador akan jumpa sang tuan rumah Indonesia.

Dia menilai jika tim asuhan Bima Sakti itu tidak boleh dipandang remeh karena sudah menyiapkan diri dengan maksimal. “Indonesia, sebagai tim tuan rumah dan di laga pembuka akan menjadi rival yang kuat,” ujar Diego Martinez.

Menurut pelatih 42 tahun itu, timnya telah mempelajari kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia U-17. Tujuannya agar dia bisa menyiapkan skema yang tepat demi meraih poin penuh dalam laga nanti.

Baca juga : Tim Evakuasi WNI Di Gaza Tiba Di Rafah, 3 Relawan Di RS Indonesia Pilih Bertahan

“Ini adalah tim yang terstruktur dengan baik, yang mana bersaing dengan sangat baik, dengan pemain-pemain yang berteknik dan sangat cepat. Ini adalah tim yang sangat bagus,” pujinya.

Lebih jauh, Diego Martinez menyatakan bahwa Ekuador datang ke Indonesia dengan persiapan yang cukup matang. Jadi, dia pastikan tim asuhannya sudah siap tempur untuk laga nanti. “Kami siap menghadapinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meminta Tim Indonesia U-17 memiliki penyelesaian yang apik pada Piala Dunia U-17 2023 .

Baca juga : Piala Dunia U-17, Ini Daftar 21 Pemain Pilihan Bima Sakti

Hal itu agar setiap peluang yang tercipta bisa dikonversi menjadi gol buat tim asuhan Bima Sakti tersebut. Erick Thohir mengatakan, setiap peluang timnya sangat berharga dalam ajang sekelas Piala Dunia U-17.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-17 akan mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari kontestan Piala Dunia U-17. “Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin. Pasalnya, tim yang akan dilawan adalah tim-tim kelas dunia,” kata Erick seperti dikutip laman PSSI, kemarin.

Menteri BUMN itu mengatakan, timnya harus fokus memainkan laga demi laga fase grup untuk membuka peluang lolos ke 16 besar. Sebab, Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan tim-tim berkualitas yang patut diperhitungkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.