Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Balap Trek Lurus Harley Davidson

Rabu, 8 November 2023 12:49 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penyelenggaraan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), event balap drag race/balap trek lurus menggunakan Harley Davidson. Acara ini diselenggarakan komunitas Harley Davidson, HOGERS Indonesia, pada 11-12 November 2023 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2).

HI-DRONE mengusung konsep baru dalam ajang otomotif di Indonesia, yang menggabungkan antara balap motor, bazaar UMKM, dengan konser musik yang dikemas premium melalui Sound of Unity. HI-DRONE akan dimeriahkan artis Indonesia papan atas seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq and D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan.

Baca juga : Hadiri Rakernas LDII, Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Demokrasi Indonesia

"Menjadikan event ini selain dapat dinikmati penggemar otomotif, juga dapat dinikmati masyarakat umum," ujar Bamsoet, dalam konferensi pers HI-DRONE, di D'Javu Lounge and Bar, di Black Stone Garage, Jakarta, Rabu (8/11). Turut hadir antara lain Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group Ryan Adrian, Direktur IMI Mobilitas Joel D Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy. Hadir pula pengurus HOGERS Indonesia antara lain, Founder Tito Sulistio, Ketua Yudi Djadja, Sekjen Aris Budiharjo, Wasekjen Suhendro, Activity Anang Brown, serta Touring Rama Pratama.

Ketua MPR ini menjelaskan, jumlah peserta yang mendaftar sudah hampir mencapai 500 peserta, dan masih akan terus bertambah seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan event. Tidak hanya pecinta Harley Davidson, bengkel pun antusias menyambut event ini, karena dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus unjuk gigi. Event ini rencananya akan diadakan rutin, minimal setahun sekali.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi 7 Tahun Persaudaraan Harley Davidson Police Owners Group

"Di dalam HI-DRONE akan ada dua jenis perlombaan secara jarak, yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter, sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 meter + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, dalam event HI-DRONE, Hogers Indonesia juga menyediakan tempat untuk pengusaha UMKM di bidang otomotif dan kuliner. Sehingga para pengusaha UMKM dapat memperkenalkan produknya.

Baca juga : Terima IKN, Bamsoet Dorong Pengembangan Pasar Kripto di Indonesia

"Terdapat lebih dari 20 UMKM yang akan unjuk gigi di lokasi HI-DRONE, sehingga diharapkan dapat membantu memperkenalkan produk UMKM Indonesia. Di sisi lain juga dapat mendorong kemajuan UMKM sebagai pilar perekonomian nasional," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.