Dark/Light Mode

PSSI Khawatirkan Adaptasi Cuaca Panas Timnas U-17

Rabu, 8 November 2023 12:42 WIB
Para pemain timnas U-17 saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-17 saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali sempat khawatir dengan adaptasi para pemain timnas U-17 dengan cuaca di Surabaya.

Kekhawatiran itu karena Garuda Muda baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Jerman yang suhunya minus lima.

"Saya sempat khawatir saat kembali dari Jerman penyesuaian cuaca, disana sampai minus enam-lima, kemudian datang ke Jakarta di atas 30,” ungkap Zainudin Amali saat mendampingi latihan tim U-17 Indonesia di Lapangan C Komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11).

Baca juga : Bima Sakti Ogah Beri Beban Berat Pemain Timnas U-17

Anak asuh Bima Sakti itu akan menghadapi Ekuador dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

“Tapi Alhamdulillah daya tahan anak-anak bagus, dan motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan dan inilah pertama kali timnas Indonesia masuk (putaran) final Piala Dunia,” ucapnya.

Persiapan Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 memang dilakukan sejak jauh hari. Sebelumnya, Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jerman selama lima pekan.

Baca juga : DPR Jadwalkan Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Pekan Depan

Mereka kemudian sempat melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sebelum bergeser ke Surabaya.

Cuaca yang berubah-ubah ini yang dikhawatirkan memengaruhi kondisi fisik pemain. Apalagi, cuaca Surabaya sangat panas.

Beruntung proses adaptasi berjalan dengan baik sehingga membuat Iqbal Gwijangge dkk. tidak mengalami kendala penyesuaian diri.

Baca juga : Pemerintah Selesaikan Revitalisasi Pasar Pon Trenggalek

“Kami berharap itu menjadi motivasi dan kami akan dorong terus supaya anak-anak bermain bagus. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia supaya dalam pertandingan klaster Surabaya di mana timnas main ini, semoga mendapat hasil yang baik,” ujar Zainudin.

Di sisi lain, pelatih Bima Sakti tidak ingin anak asuhnya terbebani dengan status sebagai tuan rumah. Dia meminta kepada para pemainnya tampil lepas agar bisa menunjukkan penampilan terbaik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.