Dark/Light Mode

Timnas U-17 Masih Adaptasi Cuaca Jerman

Kamis, 21 September 2023 05:53 WIB
Kapten timnas U-17 Iqbal Gwijangge saat latihan. (Foto : ist)
Kapten timnas U-17 Iqbal Gwijangge saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiba di Jerman menjalani pemusatan latihan (TC), punggawa timnas U-17 Indonesia langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan di Eropa.

Kapten timnas U-17 Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah tiba di Jerman sejak Senin (18/9). Mereka akan TC hingga 23 Oktober 2023 buat persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga : Timnas U-17 Bakal Lakoni 6 Laga Uji Coba Di Jerman

"Ya Alhamdulillah menu latihan pada hari ini kami hanya adaptasi latihan saja, karena kami baru sampe beberapa jam lalu. Jadi coach memberikan latihan yang adaptasi saja, adaptasi cuaca dan lapangan, dan di hari Rabu (20/9), kami akan menaikan intensitasnya," ucap Iqbal.

Selama berada di Jerman, anak asuh Bima Sakti ini juga diminta menjaga attitude karena berkaitan dengan lingkungan negara lain

Baca juga : Beyond Fresh, Solusi Atasi Polusi Jakarta

Selama TC di Jerman, Indonesia akan menetap di dua kota yaitu di Muenchengladbach dan Dortmund. Untuk saat ini, Skuad Garuda Asia tinggal di Guesthouse Textile Academy, Muenchengladbach.

. Kesehatan juga harus diperhatikan betul. "Ya pesan coach kepada pemain semua, jaga diri ya di sini, kita di negara orang, kita harus jaga diri," ungkap Iqbal.

Baca juga : Mari Adu Gagasan Bukan Perpecahan

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini TC lumayan lama juga, sebulan setengah. Jadi kami harus memberikan latihan yang maksimal karena kami akan latihan terus. Jadi kondisi kami harus fit terus.”

Seperti diketahui Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.