Dark/Light Mode

PDIP Tak Khawatir Kaesang Masuk PSI, Panda: Tidak Segenting Itu

Jumat, 29 September 2023 18:52 WIB
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, mengunjungi markas besar relawan Jokowi, Bara JP, bersama para pengurus DPP lainnya. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, mengunjungi markas besar relawan Jokowi, Bara JP, bersama para pengurus DPP lainnya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mengenai hal ini, Politisi senior PDIP Panda Nababan menilai tak ada kegentingan di internal PDIP hanya karena Kaesang bergabung ke PSI.

Hal itu dikatakan Panda dalam cuplikan video yang di unggah pada akun instagram Ketua DPP PSI Dedek Prayudi @dedek.uki dilihat Jumat, (29/9).

"Mohon maaf jangan dipikir kemudian kaesang masuk ke PSI menajdi ramelah di DPP PDIP dibahas lah itu nggak ada," ucapnya.

Panda pun menyebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tidak menyinggung soal Kaesang yang masuk PSI.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Gibran No Comment, Imin Waspada

"Maaf kata ya gak ada itu diomongin dari bu mega sendiri juga tidak ada ucapan, gak segenting itu," ujarnya.

Panda pun lalu menyinggung PSI yang selalu menjual tagline partai anak muda. Menurutnya, PDIP juga memiliki ribuan kader-kader muda.

"Banteng muda juga (kita), jangan kemudian kami anak muda, apa," ucapnya.

Panda menghormati Kaesang yang masuk PSI. Namun, ia meminta PSI juga tahu diri dari cara berkomunikasi.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Puan Beri Selamat

"Kita hormati kita hargai, tapi tahu diri," ucap Panda.

Dalam perdebatan itu, Dedek juga menyatakan bahwa sikap PSI pada keputusan hasil Rembuk Rakyat masih belum dicabut, dimana saat itu mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres.

Namun, ada kekakuan komunikasi antara PSI dan PDIP. Menurutnya, PSI tak pernah diundang dalam acara koalisi maupun Ganjar Pranowo. Padahal, dari awal PSI sudah menyatakan sikap mendukung Ganjar.

"Ada semacam kekakuan komunikasi antara PSI dengan PDIP dan itu adalah sesuatu yang kami akui," 

Baca juga : PSI Angkat Kaesang Jadi Ketum, Ini Kata Denny JA

Menurutnya, kekakuan komunikasi itu membuat PSI dan PDIP berjarak. Sedangkan, beda dengan Prabowo Subianto yang datang langsung menghargai PSI.

Dia berkata, PSI kerap diundang oleh Prabowo maupun koalisinya di acara acara pertemuan. PSI pun membalas hal itu dengan menghargai.

"Dan kami menunjukkan respect kembali dengan menghadirj acara tersebut," kata Dedek.

"Kalau kami diundang mas ganjar atau koalisinya kami tetap datang juga, gak ada undangannya sama sekali," ujar Dedek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :