Dark/Light Mode

De Bruyne Tolak Pinangan Klub Ronaldo

Jumat, 10 November 2023 05:34 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Arab Saudi, Al Nassr berminat meminang playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne di bursa transfer ini. Tapi, pinangan dari klub yang saat ini dibela Cristiano Ronaldo itu telah secara tegas ditolak pemain.

Pinangan dari Al Nassr itu datang setelah Kevin De Bruyne tak lagi jadi andalan skuad Pep Guardiola. Dia kerap menjadi penghangat kursi cadangan di musim 2023-2024, akibat cidera otot berkepanjangan sejak pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Cedera otot tersebut membuat De Bruyne harus absen lama setidaknya hingga awal 2024. Tapi, belum dipastikan waktu De Bruyne untuk merumput bersama Erling Haaland dkk.

Baca juga : Lestari: Bangun SDM, Pola Pengasuhan Anak Kudu Layak

Kondisi ini lalu dimanfaatkan Al Nassr, apalagi City dikabarkan bakal melego De Bruyne pertengahan musim ini.

Menurut laporan terbaru, The Citizens disebut-sebut siap untuk melego pemain berusia 32 tahun itu senilai 60 juta pounds atau setara Rp 1,16 triliun.

Inilah yang kemudian dimanfaatkan Al Nassr untuk merekrut jebolan akademi KRC Genk itu. Kedatangan De Bruyne diyakini bakal mempertajam lini depan bersama sejumlah pemain top Eropa lain.

Baca juga : MotoGP, Luca Marini Tolak Pindah Ke Repsol Honda

Seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Aymeric Laporte. Meski begitu, berdasar laporan 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵𝘴, kemarin, De Bruyne disebut telah menolak halus keinginan dari Al Nassr.

De Bruyne telah memberitahu pihak Al Nassr bahwa dirinya ingin fokus bersama Man City saat ini setidaknya sampai akhir musim ini. Patut diketahui bahwa kontrak De Bruyne bersama Man City masih tersisa dua tahun lagi hingga Juni 2025.

Namun, klub diyakini tidak akan menghalangi pemain dengan 358 penampilan tersebut apabila hengkang ke klub lain. “Saya memang sedang mengalami cedera sejak tiga bulan lalu. Tapi, semua proses penyembuhan berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana,” kata De Bruyne.

Baca juga : Melihat Puan, Seolah Bang TK Lahir Kembali

“Saya akan tetap disini sampai kontrak habis. Apalagi, sampai saat ini klub belum memberitahu saya mengenai kapan saya harus kembali ke skuad,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.