Dark/Light Mode

Kabar Baik, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Jumat, 10 November 2023 11:16 WIB
Luis DIaz saat menuntut ayahnya dibebaskan. (Foto : Ist)
Luis DIaz saat menuntut ayahnya dibebaskan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari bintang Liga Premier Inggris dari Liverpool, Luis Diaz, yang ayahnya jadi korban penculikan di Kolombia.

Pada Kamis (09/11/2023) waktu setempat, Luis Diaz senior dinyatakan dibebaskan dalam keadaan selamat.

Dilansir dari sejumlah media lokal Kolombia seperti Blu Radio dan El Tiempo, Luis Manuel Diaz sudah dalam lindungan apparat keamaan.

Baca juga : NasDem Turunkan Anak Menteri, Diah Pitaloka Mengaku Tak Resah

Nantinya, ayah Luis Dia akan diterbangkan dengan helikopter menuju Kota tempat tinggalnya, La Guajira, di mana pihak keluarga sudah menunggu.

Pada 28 Oktober 2023 lalu Luis Diaz senior bersama istrinya yakni Cilenis Marulanda diberhentikan oleh kelompok pria bersenjata yang menunggani sepeda motor untuk kemudian disekap.

Diketahui, para pelaku berasal dari Ejército de Liberación Nacional, grup teroris sayap kiri besar di Kolombia yang juga biasa dikenal sebagai ELN.
Hanya dalam hitungan jam, Cilenis dilepaskan oleh pihak ELN namun tidak dengan Luis. Tidak diketahui apa motif penculikan ini, namun ELN diklaim tidak mengetahui pasangan yang jadi korban mereka adalah orang tua dari sayap kondang Liverpool dan timnas Kolombia, Luis Diaz.

Baca juga : Lakers Jadi Korban Rockets

Disebut oleh Sky Sports, Luis Diaz sampai harus menggelar sayembara berhadiah 48.000 dolar Amerika Serikat bagi siapa saja yang bisa memberi info akurat mengenai lokasi ELN melakukan penyanderaan pada ayah dan ibunya.

Luis Diaz bisa kembali fokus untuk menunjukkan performa terbaik di lapangan setelah selama nyaris dua pekan terakhir tidak bisa tidur tenang.

Ia sempat diberi ijin untuk pulang ke Kolombia pada hari pertama penculikan yang bersamaan dengan pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Nottingham Forest.

Baca juga : Amran Memanusiakan Petani

Hanya saja Diaz tidak berlama-lama pergi dari Inggris. Hanya satu pertandingan saja yang ia lewatkan yakni partai tandang ke markas Bournemouth (02/11/2023) di ajang Carabao Cup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.