Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Babak Pertama, Garuda Muda Tahan Ekuador 1-1

Jumat, 10 November 2023 19:54 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-17. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan timnas Ekuador pada babak pertama laga pembuka grup A, Piala Dunia U-17 2023.

Duel Indonesia vs Ekuador di babak pertama ini berakhir dengan skor 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Kamis (9/11) malam. 

Baca juga : Pj Gubernur Jateng Beri Dukungan Pemain Jateng Langsung ke Gelora Bung Tomo

Garuda Muda yang kali pertama menjebol gawang wakil Amerika Latin ini. Pada menit ke-22 lewat Arkhan Kaka, Indonesia unggul.

Berawal dari tusukan Riski Afrisal dari sisi kanan pertahanan Ekuador, Afrisal sukses melewati satu pemain lawan dan masuk ke kotak penalti.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17, Babak Penyisihan, Live SCTV Dan Indosiar Mulai Sore Ini

Namun Ekuador berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-28 lewat gol sundulan Allen Obando.

Berawal dari pergerakan Santiago Sanchez dari sisi kanan, umpan silang kemudian dimanfaatkan dengan mudah oleh Obando dengan sundulan.

Baca juga : Mau Nonton Piala Dunia U-17 di JIS, Ini Rute TransJakarta & Kantong Parkir Mobil-Motor

Petaka terjadi pada menit 44, gawang Indonesia kebobolan lagi. Tapi wasit Espen Eskas menganulir gol tersebut melalui VAR. Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Timnas Indonesia U-17: Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Andre Pangestu; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Timnas Ekuador U-17: Cristhian Loor; Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Jairo Reyes, Juan Rodriguez, Santiago Sanchez; Keny Arroyo, Michael Bermudez, Allen Obando.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.