Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Malam Ini, Matador Muda Pantang Remehkan Kanada

Jumat, 10 November 2023 05:18 WIB
Para pemain timnas Spanyol U-17 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Spanyol U-17 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (10/11) kick off pukul 19.00 WIB, timnas Spanyol siap memulai perjuangannya di pentas Piala DUnia U-17 menghadapi timnas Kanada U-17 pada laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Jose Lana memastikan tim Kanada bukan tim sembarang pada duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu.

"Kanada adalah tim yang sangat kuat. Mereka dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan. Secara ofensif, Kanada sangat baik. Jadi, kami harus berhati-hati saat menghadapi mereka," kata Jose Lana di Lapangan Banyuanyar, Kamis (9/11/2023).

Baca juga : Lawan Ekuador, Skuad Garuda Muda Siap Main Lepas

Juru taktik berusia 48 tahun itu menjelaskan, skuad La Rojita atau Matador Muda berusia di bawahh 17 ini sudah memiliki game plan untuk menghadapi Kanada. Dia ingin Marc Guiu dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola agar bisa mengontrol jalannya laga. 

"Rencana kami untuk pertandingan besok, kami akan berusaha menjadi kubu yang selalu memegang bola. Kami akan berupaya dominan di atas lapangan supaya nanti bisa mudah mengontrol pertandingan," ujarnya.

Selain itu, Jose mengingatkan betapa pentingnya Piala Dunia U-17 2023 bagi anak asuhnya, Kejuaraan ini menjadi momentum bagi masa depan anak asuhnya. Jika mereka bisa tampil menonjol, bukan tak mungkin perjalanan karier berikutnya bakal mudah.

Baca juga : Pembukaan Piala Dunia U-17 Bakal Meriah, Ada Aurelie Moremans Dan Wika Salim

"Kami berusaha menjadi tim yang terbaik sesuai yang kami inginkan. Tujuan kami pada Piala Dunia U-17 2023 ini melakukan terbaik yang bisa kami lakukan," ujarnya.

"Ini sebagai persiapan mereka agar bisa menjadi pemain-pemain terbaik di masa depan, kejuaraan menjadi salah satu kesempatan di mana mereka bisa membuat suatu hal yang menggebrak," ujar dia melanjutkan. 

Yang jelas, timnas Spanyol U-17 sudah siap tempur jelang pertandingan perdana. Proses adaptasi pemain sudah berjalan lancar. Mereka cukup terbantu dengan agenda pemusatan latihan di Bali beberapa waktu lalu.

Baca juga : Malam Ini, Macan Kemayoran Kudu Menang Di Kandang

"Pada mulanya memang agak sulit karena perbedaan waktu, cuaca, dan tingkat kelembapan. Namun, sekarang karena sudah beberapa hari di sini, rasanya kami sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.