Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Pj Gubernur Jateng Beri Dukungan Pemain Jateng Langsung ke Gelora Bung Tomo

Jumat, 10 November 2023 19:26 WIB
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk menyaksikan pertindingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Jumat malam  (10/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng))
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk menyaksikan pertindingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Jumat malam (10/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng))

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memberikan dukungan langsung kepada pemain asal Jateng yang akan berlaga pada Piala Dunia U-17 tahun 2023, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Hal ini dilakukan Nana untuk menyaksikan pertindingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Jumat malam (10/11/2023).

Dua pesebakbola asal Jawa Tengah yang membela skuad Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U – 17 adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador di group A akan berlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Dunia U – 17. Seremoni ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga : Malam Ini, Matador Muda Pantang Remehkan Kanada

Nana Sudjana mengatakan, ini suatu kebanggaan bagi warga Jateng, karena ada dua pemain yang mewakili di tim nasional Indonesia di ajang ini.

“Kehadiran saya ke sini untuk memberikan motivasi bagi tim Indonesia, khususnya bagi kedua atlet sepakbola asal Jateng yang ada di timnas," ujar Nana di Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Nana berpesan, para pemain agar terus memompa semangatnya dalam mengikuti pertandingan demi pertandingan ini. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia sepakbola pertama di Indonesia.

Keterlibatan para pemain timnas tentu akan menjadi pengalaman baru yang berharga.

Baca juga : 57 Ulama Jateng Deklarasi Dukungan Ke Prabowo Di Jakarta, Ini Alasannya

"Kita berharap atlet-atlet atau tim Indonesia akan menunjukkan kemampuannya, supaya bisa merengkuh prestasi yang lebih baik," ujar Nana.

Sebagai informasi, Arkhan Kaka merupakan pemain Persis Solo. Kiprahnya bersinar saat berhasil mengantarkan Timnas U - 16 menjuarai Piala AFF U - 16 pada tahun 2022.

Arkhan mampu menyumbangkan dua gol. Sementara Habil Abdillah adalah pesepakbola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jateng.

Habil menggemari sepakbola sejak usia empat tahun. Habil pernah mengikuti seleksi Lotte Kids Football Club.

Baca juga : Sambut Piala Dunia U-17, PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Remaja kelahiran Sragen itu berkarir secara profesional dalam klub Akademi Bhayangkara pada tahun 2021. Debut dengan timnas Indonesia dimulai sejak Juli 2022.

Dia sukses mengalahkan timnas Palestina dalam babak kualifikasi World Cup U - 17 pada Oktober 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.