Dark/Light Mode

Meriah, 8 Menit Bersejarah Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Di GBT Surabaya

Jumat, 10 November 2023 19:30 WIB
Sorotan lampu warna-warni memeriahkan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Foto: tangkapan layar)
Sorotan lampu warna-warni memeriahkan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Foto: tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen bersejarah bagi Indonesia, Piala Dunia U-17 akhirnya terselenggara di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Jumat 10 November 2023.

Upacara pembukaannya dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Tersaji hiburan berupa permainan lampu, modern dance, dan duet dua artis ternama Indonesia: Aurelie Moeremans dan Wika Salim.

Baca juga : Tiket Pertandingan Hari Pertama Piala Dunia U-17 Di Surabaya Ludes Terjual

Meski hanya berlangsung singkat, delapan menit, sebanyak 40 ribu penonton yang hadir terhibur oleh sajian yang dikreasikan Wishnutama Kusubandio.

"Sebagai warga Gresik, saya bangga bisa menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT. Baru kali ini, GBT bisa semeriah ini. Saya berdoa agar Timnas bisa main bagus dan wani menang," ujar Suprapto, warga Driyorejo, Gresik Selatan yang sejak pukul 15.00 sudah hadir di GBT.

Seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 diawali tarian pembuka yang diikuti 20 penari. Dilanjutkan oleh penampilan Aurelie dan Wika Salim, yang menyanyikan lagu-lagu medley "No Comment-Rungkad".

Baca juga : Erick Thohir: FIFA Happy Dengan Persiapan Piala Dunia U-17

Lagu "We Are Together" yang dinyanyikan Wika dan 20 penari menjadi sajian penutup.

Terkait performa apik ini, Wishnutama mengaku mendapat banyak masukan ide kreatif dari Erick Thohir dan Presiden Jokowi, untuk membuat pembukaan Piala Dunia U-17 menjadi meriah. 

"Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bersyukur, seremoni pembukaan yang delapan menit ini berjalan lancar dan membuat Indonesia bangga," kata Wishnutama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.