Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Tiket Pertandingan Hari Pertama Piala Dunia U-17 Di Surabaya Ludes Terjual

Jumat, 10 November 2023 10:08 WIB
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara)
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antusias masyarakat dan penggemar bola Tanah Air untuk menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Surabaya begitu tinggi. Terbukti, tiket untuk pertandingan hari pertama babak penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), ludes terjual.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, tiket pertandingan untuk hari pertama itu terjual bukan hanya di gate barat namun seluruhnya. "Jadi kita memang dijatah 38 ribu tiket. Dari 38 ribu tiket untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Eri pun memastikan, Stadion GBT Surabaya telah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U17. Bahkan sebelumnya, FIFA dikatakannya puas saat meninjau langsung persiapan untuk pembukaan maupun pertandingan secara keseluruhan.

Baca juga : Rieke Diah Pitaloka Rilis Versi Baru Lagu Yaa Lal Wathon

"Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, acara Piala Dunia U17 besok bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan sukses untuk Timnas Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup," katanya.

Sebelumnya penyelenggara menyiapkan sekitar 50.000 lembar tiket untuk dua pertandingan pembuka yang akan dilakoni peserta Grup A, yakni Panama vs Maroko dan Indonesia vs Ekuador.

Informasi itu disampaikan PSSI melalui akun resmi Instagram Tim Nasional (Timnas) Indonesia, timnas.indonesia, Kamis (9/11/2023).

Baca juga : Nicke Minta Universitas Pertamina Siapkan Lulusan Dengan Sustainability Skills

“Opening Match Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya: SOLD OUT. Terima kasih kepada sobat Garuda atas antusiasmenya mendukung Indonesia di Piala Dunia U-17. Jangan kehabisan untuk tiket pertandingan pertama lainnya di Jakarta, Bandung, dan Surakarta hanya di FIFA.com/tickets,” tulis akun Timnas.

Garuda Muda Siap Tempur

Sementara itu, usai menggelar latihan pada Kamis (9/11/2023) malam di Stadion GBT, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Bima Sakti memastikan mental dan fisik anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap menghadapi Ekuador.

Baca juga : Kemenhub Kembali Sabet Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Layanan Investasi

Porsi pemain saat latihan, dikatakannya adalah sekedar pematangan taktik dan strategi. “Kita sudah melihat rekaman mereka (Ekuador). Rata-rata mereka punya pemain dengan skli individu yang baik. Set piecenya bagus. Tapi yang paling penting adalah kami juga telah mempersiapkan segalanya dengan baik,” ujar Bima.

Ia pun menginstruksikan pemainnya untuk bermain sabar dan tidak terpancing emosi dan provokasi pemain lawan saat di lapangan nanti.

Stadion GBT Surabaya akan menjadi saksi perjuangan anak-anak Garuda Muda. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia tentu akan menjadi tambahan amunisi mereka untuk berjuang mati-matian di pentas Piala Dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.