Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Marc Klok Pede Garuda Bisa Bersaing Menuju Piala Dunia

Kamis, 19 Oktober 2023 14:57 WIB
Pemain timnas asal Persib Bandung, Marc Klok. (Foto : ist)
Pemain timnas asal Persib Bandung, Marc Klok. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Persib Bandung, Marc Klok optimis timnas Indonesia mampu bersiang di grup F pada kualifikasi zona Asia untuk menembus Piala Dunia 2026 mendatang. 

Marck Klok merujuk prestasi tim Nasional Indonesia dengan mencetak 12 gol tanpa kebobolan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam dua pertandingan prakualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga : Caleg PKB Pede Sinyal Perubahan Kian Menguat

Hasil itu memastikan Indonesia lolos ke babak kualifikasi dan bergabung di Grup F bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Perjuangan Timnas akan dilanjutkan dengan menghadapi Irak yang pertandingan pertamanya dijadwalkan berlangsung pada 12 November 2023 mendatang.

Baca juga : Survei Ipsos: Prabowo Dan Ganjar Bersaing Ketat, Anies Tertinggal

Menurutnya, pertandingan ini akan lebih sulit. Namun, ia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Shin Tae Yong ini.

“Kami akan melawan tim yang levelnya berbeda. Tapi, kami harus siap dan tentu kami yakin. Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi, tentu dengan Irak akan ada pandangan berbeda,” ucapnya.

Baca juga : Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

Klok menilai, timnya punya peluang meraih hasil maksimal dalam pertandingan itu. Sebab, saat ini baik laga kandang maupun tandang tidak berbeda jauh.

“Dulu mungkin ada yang berpikiran 'oh main di luar negeri sangat susah, kualitas berbeda' tapi sekarang saya melihat tidak begitu, kami akan datang ke Irak dengan penuh percaya diri. Kami semua berpikir ini untuk kualifikasi putaran selanjutnya, ini target kami,” ungkapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.