Dark/Light Mode

Erick Thohir Tantang Timnas U-17 Raih Poin Penuh Lawan Maroko

Kamis, 16 November 2023 19:05 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: RM/Ratna Susilowati)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: RM/Ratna Susilowati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua PSSI Erick Thohir menantang Timnas U-17 untuk meraih poin penuh dalam pertandingan fase grup A Piala Dunia U-17 melawan Maroko, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) malam ini, Kamis (16/11).

Tantangan ini diberikan Erick setelah melihat performa meyakinkan Tim Garuda usai menahan imbang Ekuador dan Panama di dua match-day fase grup A sebelumnya. Dari dua laga itu, semuanya berakhir dengan skor 1-1.

"Hari ini kita ditantang, bisa nggak kita mendapatkan tiga poin penuh, karena kalau satu poin takutnya tidak cukup," tantang Erick saat ditemui, Kamis (16/11).

Baca juga : Brasil Muda Siap Menang Lawan Inggris

Menteri BUMN ini memberi target tinggi karena banyak negara di grup lain yang sudah membukukan tiga poin. Sehingga untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar, tim Garuda Muda harus berupaya membukukan poin penuh.

"Artinya apa, ya hari ini kita lihat bagaimana kita berprestasi lebih tinggi lagi atau tidak?" sambungnya.

Menurut Erick, Timnas U-17 sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan di dua match-day terakhir. Sebab, jika ditengok dari sisi ranking FIFA, Indonesia masih di peringkat 150. Jauh dibawah kedua Timnas tersebut.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Nonton Timnas U-17 Bareng Pemuda Di Lamongan

"Ekuador itu 38, Panama itu 40 lebih, hari ini Maroko 13. Kalau kita lihat, dengan kita bisa menahan dua pertandingan itu (melawan Ekuador dan Panama) itu sebuah prestasi," pujinya.

Meskipun, kata Erick, Timnas U-17 hanya dipersiapkan dalam waktu empat bulan. Akan tetapi tim berhasil mencatat hasil mengesankan dengan mampu menahan dua lawan tangguh tersebut.

"Karena memang waktu itu kita tidak tahu apakah ikut U-17 atau tidak, jadi dengan hasil yang sudah mereka lakukan, ya sangat positif," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.