Dark/Light Mode

Pordasi DKI Targetkan Juara Umum PON Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 18 November 2023 13:19 WIB
Ketua Pordasi DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo (Foto: Istimewa)
Ketua Pordasi DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja (Raker) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta menetapkan target perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Ketua Pordasi DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo menyampaikan, DKI Jakarta mantargetkan juara umum pada cabang olahraga balap pacu dan equestrian.

Ia menjelaskan, Pordasi DKI Jakarta menargetkan minimal meraih tujuh medali emas. Dengan harapan, enam atau tujuh emas dari berkuda pacu dan dua hingga tiga emas dari equestrian.

Baca juga : Ribuan Atlet Lolos Kualifikasi, KONI DKI Tekad Harumkan Jakarta Di PON Sumut 2024

“Ini melihat hasil dari kualifikasi dan Kejurnas yang sudah selesai. Insya Allah ini tercapai sehingga DKI Jakarta menjadi juara umum olahraga berkuda,” ujar Aryo, di sela Raker Provinsi Pordasi DKI Jakarta, di JIEP Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/11).

Dalam kesempatan tersebut, Aryo juga menyampaikan bahwa Pordasi DKI Jakarta sukses menjadi tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 dan Seri 2 sekaligus Kejurnas Equestrian, Berkuda Memanah. Ia senang karena acara tersebut berjalan dengan baik.

Baca juga : Proses Integrasi Masih Berlangsung, Barantin Full Operasional Awal 2024

Aryo merasa terhormat karena DKI Jakarta kembali ditunjuk oleh Pordasi Pusat sebagai tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 serta Kejurnas Seri 1 2024. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan sukses yang diselenggarakan pada April dan Juli 2024.

Aryo, yang berencana maju kembali sebagai Calon Ketua Pordasi DKI Jakarta, mengungkapkan persiapan musyawarah provinsi sudah berjalan, termasuk pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan. Namun, yang pasti ia tegaskan akan membawa DKI Jakarta berprestasi pada PON 2024 sebagai juara umum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.