Dark/Light Mode

Lepas Jalan Sehat, Pras Ingin Atlet DKI Juara Umum Di PON 2024

Minggu, 10 September 2023 18:04 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melepas ribuanyang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional Popnas ke-16 di acara Jalan Sehat KONI DKI yang berlangsung di Jl Medan Merdeka Selatan.
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melepas ribuanyang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional Popnas ke-16 di acara Jalan Sehat KONI DKI yang berlangsung di Jl Medan Merdeka Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melepas sebanyak 2.200 orang dari cabang olahraga dan 400 atlet DKI yang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) ke-16 di acara Jalan Sehat KONI DKI yang berlangsung di Jl Medan Merdeka Selatan. 

Jalan sehat digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 serta sosialisasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Prasetyo mengapresiasi acara Jalan Sehat yang diikuti oleh para cabor dan pengurus KONI DKI.

Baca juga : Jepang Ingin Perkuat Kerja Sama Di Enam Bidang

“Ini bukti nyata, dan harapan kita di PON XXI tahun depan kontingen DKI bisa menjadi juara umum. Ini terlihat dari semangat dari seluruh atlet berbagai cabor yang antusias mengikuti Jalan Sehat ini,” kata Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi ini, Minggu (10/9).

Ditegaskan Pras, dalam dunia olaraga, keseriusan berlatih serta sportivitas yang tinggi sudah bisa dipastikan akan membuahkan hasil maksimal. Dan itu dibuktikan atlet Popnas DKI yang juara umum di Palembang, baru-baru ini.

“Bukti nyata sudah ada. Atlet Popnas DKI juara umum di Palembang. Dan bila atlet DKI rajin berlatih, dan mengikuti pembinaan KONI DKI, mulai dari Pelatda dan Babak Kualifikasi, saya yakin jadi juara umum di PON XXI Aceh-Sumut nanti,” ujar Ketua Dewan Pembina KONI DKI ini.

Baca juga : Senyum Hangat Presiden Jokowi Sambut Para Delegasi KTT ASEAN 2023

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, jalan sehat dalam rangka memperingati hari olahraga nasional dan mensosilisasikan PON XXI Aceh dan Sumut.

“KONI DKI akan terus memberikan support dan pembinaan kepada atlet di semua cabor agar hasilnya lebih maksimal. Saya optimis apa yang diraih atlet Popnas akan menular ke atlet KONI DKI di PON 2024 nanti,” imbuh Hidayat.

Jalan sehat KONI DKI ini menempuh jarak sekitar 6 km dimulai dari Jalan Merdeka Selatan (depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta) menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Balaikota. 

Baca juga : Senator Ingin Atlet Bola Tangan DKI Jadi Terbaik Di BK PON

Sementara Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI, Aminullah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Andri Yansyah dengan mengirimkan atlet Popnas untuk ikut Jalan Sehat serta BUMND DKI
yaitu, PAM Jaya dan Bank DKI yang ikut mensukseskan gerakan jalan sehat ini. 

“Jalan sehat ini diharapkan bisa memberikan semangat baru dan kekompakan atlet DKI untuk menghadapi PON XXI pada 2024 nanti,” tandasnya. 

Jalan Sehat KONI DKI ini dihadiri oleh Direktur utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.