Dark/Light Mode

PSSI Pastikan Bima Sakti Tetap Latih Skuad Garuda Muda

Minggu, 19 November 2023 07:18 WIB
Pelatih Timnas Bima Sakti. (Foto : PSSI)
Pelatih Timnas Bima Sakti. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti tidak diberhentikan.

Mantan gelandang Persiba Balikpapan itu akan tetap menjadi bagian dari tim pelatih. “Coach Bima masih menjadi bagian tim bersama coach Indra Sjafri yang jadi Pelatih Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2025,” kata Erick di Surabaya, Sabtu (18/11/2023).

Baca juga : Sudah Keluar Rumah Sakit, Luhut Memilih Tetap di Singapura

Erick mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 13-14 pemain yang dipersiapkan untuk event tersebut. Tapi, jumlahnya akan ditambah.

“Saya kira jumlahnya akan sampai 33 pemain. Yang jelas, kita akan fokus ke U-20, di bawah Coach Indra Sjafri,” ujarnya.

Baca juga : Indonesia Vs Marako, Hidup Mati Garuda Muda

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 sudah mengakhiri babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 dengan menempati posisi ketiga dengan raihan dua poin.

Hasil itu didapat setelah tim asuhan Bima Sakti menahan imbang Ekuador (1-1), Panama (1-1), dan kalah telak dari Maroko (1-3) pada parta terakhir.

Baca juga : Jelang Lawan Irak, STY Langsung Genjot Fisik Skuad Garuda Senior

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 melalui jalur juara grup dan runner-up.

Meski begitu, Arkhan Kaka dan kawan-kawan masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya melalui peringkat ketiga terbaik. Terdapat empat tim yang bisa melaju ke babak 16 besar peringkat ketiga terbaik. Nasib Indonesia U-17 akan tergantung dari tim lain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.