Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Ekuador Waspada Kekuatan Skuad Garuda Muda

Selasa, 7 November 2023 07:52 WIB
Para pemain timnas U-17, Ekuador. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17, Ekuador. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez, mengatakan sudah mempersiapkan tim menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 10 November 2023.

Pelatih bernama lengkap Diego Andres Martinez Carrera mengaku sudah melihat cara bermain dari Indonesia yang dinilainya bagus karena memiliki pemain yang baik.

“Indonesia merupakan tim yang bagus, kami sudah melihat cara bermain mereka dan saya rasa cukup baik. Mereka mempunyai pemain bagus karena memiliki penguasaan bola dan kecepatan yang baik,” kata Diego di Surabaya, Senin (06/11/2023).

Menurut mantan pelatih klub liga satu Ekuador Independiente del Valle itu, para pemain Indonesia mengerti apa yang harus dilakukan. Ini akan menjadi tantangan bagi anak asuhnya.

Baca juga : Timnas Uzbekistan, Spanyol, Kanada, Dan Mali Mendarat Di Indonesia

“Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan menantang bagi kami,” katanya.

“Persiapan melawan Indonesia sangat bagus, kita sudah pergi ke Saudi Arabia untuk pemusatan latihan, selain itu kami juga melakukan persiapan yang baik di Quito Ekuador,” tuturnya.

“Jadi kami rasa, kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik menjelang pertandingan pertama melawan tuan rumah Indonesia,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17, setibanya di Surabaya pada Jumat (3 November 2023), telah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu malam (5 November 2023).

Sesi latihan tim asuhan Bima Sakti itu digelar pada malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Chemistry Skuad Garuda Muda Makin Joss

Menurut pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut, sengaja mengambil waktu latihan pada malam hari, karena anak asuhnya selama babak penyisihan grup akan bermain pada pukul 19.00 WIB.

Bima Sakti juga mengatakan para pemainnya sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Surabaya dan sekitarnya yang cukup panas.

Pelatih timnas U-17 Ekuador, Diego Martinez juga menyampaikan hal serupa. Tergabung di grup A bersama Indonesia, Panama, dan Maroko yang akan memainkan laga fase grup di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dia mengatakan sempat meremehkan kualitas arena tersebut.

Hal itu dikarenakan lokasi Stadion Gelora Bung Tomo yang terletak di tengah persawahan. Namun, asumsinya terbantahkan saat melihat langsung stadionnya.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” tutur Diego Martinez.

Baca juga : Garuda Muda Adaptasi Bertanding Malam Hari

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” kata dia menambahkan.

Piala Dunia U-17 akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ekuador diagendakan melakoni pertandingan perdana kontra Indonesia pada Jumat, 10 November 2023. Sementara Brazil bakal melawan Iran pada Sabtu, 11 November 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.