Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ogah Sesumbar

Minggu, 5 November 2023 05:54 WIB
Para pemain timnas U-17. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti masih menutup rapat soal target timnya. Dia hanya memastikan anak asuhnya sudah tahu tentang tanggung jawab yang harus diemban saat berlaga dalam event tersebut.

Diketahui, tim Garuda Asia bakal mengawali penampilan di Piala Dunia U-17 dengan menjalani babak penyisihan Grup A.

Mereka akan bertarung bersama Ekuador, Panama, Maroko, dan seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Ekuador: Indonesia Rival Berat

“Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan dan akan berusaha mengamankan poin. Saya pikir pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya, memberikan penampilan terbaiknya,” kata Bima.

Pria asal Balikpapan itu sebelumnya telah memilih 21 pemain terbaik Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Termasuk pemain keturunan, macam Welberlieskott Jardim dan Amar Brkic.

“Saya mohon doa restu khususnya dari masyarakat Surabaya yang nonton langsung. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pintanya.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Ini Daftar 21 Pemain Pilihan Bima Sakti

Selama memimpin Timnas U-17, Bima Sakti tidak sendirian. Dia akan didampingi konsultan asal Jerman, Frank Warmouth, dan telah memiliki khusus yang membantunya melakukan analisa lawan.

Mereka bahkan telah bekerja di belakang layar jauh sebelum drawing diumumkan. “Semua kompetitor bagus, tidak ada yang tidak bagus. Panama dan Maroko bahkan kami sudah potong video pertandingannya,” ungkapnya.

“Asisten pelatih juga sudah saya tugaskan untuk evaluasi tim lawan, untuk mengantisipasi bagaimana cara bermain bertahan dan menyerang mereka,” jelas Bima.

Baca juga : TC DI Jakarta, Bima Sakti Siap Pilih 21 Pemain

Eks juru racik Persiba Balikpapan itu juga mengatakan, kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah hal positif dalam membangun generasi sepak bola Indonesia.

Untuk itu, dia berjanji anak asuhnya bakal menampilkan permainan terbaiknya. Mereka berlaga di lapangan untuk membela harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Saya melihat semua punya kualitas dan tentunya kerja keras kami akan semakin berat. Tetapi kami akan tunjukkan bahwasannya kita bisa (bersaing),” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.