Dark/Light Mode

Kabar Baik, Tyronne Del Pino Sudah Merumput Lagi Bareng Maung Bandung

Minggu, 19 November 2023 11:27 WIB
Tyronne Del Pino (kiri). (Foto : ist)
Tyronne Del Pino (kiri). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari Tyronne Del Pino. Sempat absen lama gegara cedera, Tyronne sudah pulih dan siap merumput kembali.

Tyronne del Pino hanya sekali main bersama Persib Bandung. Ia mengalami cedera pada pekan kedua Liga 1 saat melawan Arema FC. Tyronne mengalami cedera tendon achilles pada kaki kanannya.

Pemain nomor punggung 10 itu sempat pulang ke Spanyol untuk menjalani pengobatan.

Baca juga : KPK Tetapkan Pj Bupati Sorong Tersangka Suap, Langsung Ditahan

Setelah pemulihan cedera yang lama, Tyronne Del Pino sudah kembali main. Dia bermain 90 menit pada gim internal yang digelar PERSIB di STadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 18 November 2023.

Bagi Tyronne, itu adalah gim pertama yang dimainkannya setelah pemulihan cedera panjang. Gelandang asal Spanyol itu mengaku sudah tak menghadapi kendala dari cedera yang dialaminya.

"Terima kasih Tuhan karena akhirnya saya bisa kembali bermain setelah sekian lama. Saya juga bermain selama 90 menit dan menampilkan performa yang bagus. Tadi saya bermain cukup bagus setelah sekian lama," kata Tyronne.

Baca juga : Anies Seruput Kopi Bareng Relawan

Dia mengakui, secara fisik belum mencapai top performa. Dia mengaku masih perlu meningkatkan kebugaran  supaya bisa tampil prima selama 90 menit.

"Namun pada babak kedua, secara fisikal saya sedikit masih butuh waktu karena 4-5 bulan tidak bermain," ucapnya.

Saat ini, targetnya terus bekerja keras meningkatkan kebugaran. "Saya datang ke sini beberapa pekan dan mulai berlatih di sini, sekarang saya mulai bermain 90 menit dan ini penting bagi saya untuk memulihkan kondisi, mulai meningkatkan kecepatan dan saya senang karena bisa bermain lagi," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.